Perayaan Hari Perhubungan Nasional Ke-40 di Jambi Berlangsung Khidmat


Hari Perhubungan Nasional Ke-40, yang jatuh pada 17 September lalu, puncak upacara peringatannya di Jambi, dipusatkan di areal halaman Kantor Dinas Perhubungan Pemerintah Provinsi Jambi, Jalan Prof. M. Yamin, Simpang Kawat, Kota Jambi, Selasa pagi (20/09/2011), dengan inspektur upacara dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Jambi, Fachrori Umar.

Puncak  perayaan Hari Perhubungan Nasional tahun ini, menjadi catatan khusus sekaligus pekerjaan rumah bagi jajaran petugas perhubungan pemerintah daerah se-Provinsi Jambi.

Puncak peringatan Hari Perhubungan Nasional kali ini, dengan mengambil tema “Melalui Hari Perhubungan Nasional, Kita Wujudkan Pelayanan Jasa Transportasi yang Berkualitas Kepada Masyarakat” dihadiri Kepala Dinas beserta seluruh jajaran Kantor Dinas Perhubungan Pemerintah Provinsi Jambi, para kepala dinas perhubungan seluruh kabupaten dan kota dalam wilayah Provinsi Jambi, dan pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan jajaran Pemerintahan Provinsi Jambi. Disamping itu juga, turut dihadiri para mitra kerja dan unsur Muspida setempat.

Diawali dalam sambutan Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Freddy Numberi, yang dibacakan oleh wakil gubernur, Menteri Perhubungan Freddy Numberi menyampaikan pesan pertanyaan yang begitu mendalam kepada seluruh jajaran perhubungan di seluruh wilayah Indonesia, termasuk jajaran perhubungan di seluruh wilayah Provinsi Jambi terkait terwujudnya pelayanan jasa transportasi bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat

“Apakah kita telah memberikan kontribusi nyata bagi terus tumbuh dan berkembangnya ke pemerintahan yang baik dan bersih, melalui implementasi tata kelola pemerintahan serta karya-karya nyata yang kesemuanya bermuara pada terwujudnya pelayanan jasa transportasi dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat,” paparnya.

Kembali ditegaskan oleh Wakil Gubernur Jambi, Fachrori Umar seperti yang diamanatkan oleh Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Fachrori menegaskan keselamatan transportasi merupakan faktor yang paling utama, dalam penyelenggaraan jasa transportasi yang berkualitas.

“Upaya sosialisasi yang kita lakukan dalam berbagai bentuk kegiatan, kesemuanya ditujukan untuk terwujudnya transportasi yang semakin tertib, selamat, aman dan nyaman,” jelasnya.

Ditambahkan menteri, ungkap wakil gubernur, pihaknya berharap kepada semua pihak, baik seluruh jajaran perhubungan Kantor Dinas Perhubungan Pemerintah Provinsi Jambi, serta petugas dan jajaran perhubungan yang ada di seluruh wilayah Provinsi Jambi, pimpinan SKPD terkait, maupun mitra kerja perhubungan lainnya untuk bertanggung jawab terhadap penyelenggaraan transportasi, baik regulator maupun operator agar benar-benar memperhatikan dan menempatkan masalah keselamatan transportasi diatas segala-galanya.

“Sebagai regulator, kita harus mampu mengawasi seluruh regulasi atau aturan transportasi yang dijalankan oleh setiap operator, dan ini memang tidak mudah.

Untuk itu, saya minta kepada seluruh jajaran perhubungan agar lebih meningkatkan pengawasan terhadap seluruh aparat dan unit-unit pelaksana teknis dalam melaksanakan tugas pengawasan dan pengoperasian pelayanan transportasi, agar sepenuhnya mematuhi ketentuan yang berlaku,” tegas wakil gubenur menambahkan.

Seraya berharap, Menteri Perhubungan Freddy Numberi kembali mengingatkan kepada semua pihak, untuk melihat dan menyikapi upaya peningkatan keselamatan dan keamanan transportasi secara utuh dan untuk Kepentingan Nasional, bukan untuk kepentingan kelompok-kelompok. Dan tidak lupa, Freddy Numberi memberikan apresiasi kepada seluruh petugas di jajaran dinas perhubungan se-Provinsi Jambi yang berhasil memberikan kenyamanan bagi penumpang selama kelancaran arus mudik selama lebaran ini, tutupnya.

Puncak acara kegiatan dalam peringatan Hari Perhubungan Nasional 2011 ini, Wakil Gubernur Jambi, Fachrori Umar, Kepala Dinas Perhubungan Pemerintah Provinsi Jambi, PB. Panjaitan dan jajarannya, beserta seluruh kepala dinas perhubungan dari masing-masing kabupaten dan kota se-Provinsi Jambi, mitra kerja dan unsur muspida melakukan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan Satria Bhakti Jambi.

Disamping itu Wakil Gubernur dan rombongan meninjau langsung persiapan sarana dan prasarana kelengkapan Bandara Sultan Thaha Jambi menjelang kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono ke Provinsi Jambi, pada 21-23 September 2011 untuk membuka resmi acara Musyawarah Nasional Persatuan Tarbiyah Islamiyah Ke-IX tahun 2011.

Afrizal/B21
About these ads