Legionnaire, Legenda Jagoan Sniper Point Blank


Point Blank merupakan game online dengan jumlah pemain terbesar di asia pada abad 21.

Permainan First Person Shooter itu dikembangkan di Korea Selatan oleh para game programmer berlabel Zepetto. Di Indonesia, game online Point Blank dikelola oleh Gemscool melalui PT. Kreon Indonesia yang berdomisili di Jakarta.

Sebutan “dewa” bagi seorang pemain yang ahli dalam penggunaan senjata jenis tertentu atau karena keahliannya dalam permainan, telah jamak sebagai sebutan khusus di kalangan pemain Point Blank.

Salah satunya adalah Legionnaire, yang merupakan “dewa sniper” dan menjadi legenda Point Blank Indonesia.

Sebagai “jagoan sniper”, Legionnaire dikenal oleh sesama rekannya sebagai ahli menggunakan jenis senjata lain.

Sebut saja Porman dengan nickname ‘Shootergunz’, mengungkap bahwa char (character) Legionnaire milik bang LSP adalah char kedua dengan pangkat perwira, char pertama adalah jenderal bintang dua, sedikit lagi naik menjadi jenderal bintang tiga.

“Dulu beliau dikenal ganas kalau maju ke garis depan menyerang musuh, senjata andalannya adalah AK Sopmod, P90, dan Magnum. Beliau sangat anti terhadap segala jenis cheater. Char jenderalnya telah mencapai angka KD (Kill/Death) sekitar 90%,” ujar Porman.

Pebri seorang mahasiswa dengan jabatan staf salah satu klan dari 10 klan terkenal dalam Point Blank Indonesia; berkata, “kalau kak LSP memakai char jenderalnya dan menggunakan senjata AWP Magnum untuk menembak musuh, sering tidak meneropong dan kena sasaran, persis seperti bermain senjata shotgun.

Bahkan dia lihai menghindar serangan peluru deras.” Lanjut Pebri bersemangat, “tanpa cheat memakai program ilegal, selama ini dia sendirian saja mengalahkan banyak clan yang anggotanya di atas pangkat mayor di room sniper. Namanya juga skill jenderal beneran pasti hebat, bukan jenderal ecek-ecek hasil cheat.”

Tak kalah komentar lain diberikan oleh salah seorang pemenang PBNC (Point Blank National Championship) Indonesia, “dengan char Legionnaire-nya, bang LSP kelihatan sangat hati-hati dan sabar bermain. Kontras banget dibanding dulu waktu masih aktif dengan char jenderal, dia terus menyerang musuh habis-habisan.” Terangnya lagi, “season score yang dicapai char Legionnaire adalah 98% tanpa cheat sama sekali, sudah seperti PB (Point Blank) Commander.

Ini skor tertinggi PB se-Indonesia mungkin juga se-dunia, benar-benar asli skill dewa sniper! Salut sama pemain-pemain PB yang dulu, pengalamannya banyak.”

Setelah melakukan investigasi di kalangan pemain Point Blank, ternyata nickname 1Legionnaire telah melengkapi sederet nama besar lain dalam dunia game online Point Blank Indonesia. Khususnya bagi pengguna sniper riffle, nama tersebut duduk di peringkat pertama dengan akumulasi 98% tanpa berbuat kecurangan program ilegal. Legionnaire dapat dihubungi melalui Facebook miliknya dengan mengetik firstlegionnaire@yahoo.com, atau dengan nama Legionnaire First.

Semoga permainan dunia maya yang semakin berkembang dapat memberi hal positif bagi generasi penerus bangsa Indonesia dalam mempelajari teknologi internet.

Fir/Den/Red/Berita21