Mercy SLS AMG Versi Roadster


Setelah versi gullwing (pintu terbuka ke atas), Mercedes-Benz akan merilis SLS AMG versi roadster atau atap terbuka. Karakter mobil sport satu itu mirip dengan SLS AMG gullwing yakni mesin kapasitas 6.208 cc DOHC 32 valve V8.

Rencananya, mobil tersebut bakal diluncurkan di ajang Frankfurt Motor Show 2011 13 September mendatang seperti dikutip dari situs resmi Daimler, Jumat (6/5/2011).

Nah, bagi Anda yang senang menikmati udara yang berhembus ketika berkendara dengan mobil, sepertinya cocok dengan mobil tersebut.

Atap penutupnya yang bahannya terdiri dari 3 lapis ini bisa dibuka-tutup dalam hitungan waktu 11 detik. Asyiknya, penutup bisa diaktifkan meski mobil melaju pada kecepatan 50 km/jam. Untuk kecepatan maksimumnya, mobil ini bisa menembus 317 km per jam.

Sedangkan bobot bodinya lebih berat 2 kg dari model gullwing.

Tidak sampai disitu. Untuk memberikan rasa aman kepada penggunanya, pihak Mercedes-Benz telah merancang ulang struktur pilar A, sehingga tidak hanya untuk memenuhi persyaratan keselamatan ketika terjadi kecelakaan, tetapi juga demi meningkatkan dinamika berkendara ketika melintas di aspal hitam.

Sementara bagian eskterior tepatnya haluan, disainer Mercy tidak mengubah banyak mobil cantik ini. Model masih tetap sporty layaknya model gullwing.

Sayang Mercy belum terbuka soal harga. Kira-kira berapa ya, kalau model SLS AMG versi gullwing saja dibanderol Rp 4,7 miliar di Indonesia.

DtO/B21