Sepeda Motor Berbahan Dasar Diesel


Dalam waktu dekat, industri sepeda motor global tidak hanya dibanjiri motor berbahan bajan bensin dan motor listrik.

Motor berbahan bakar solar-pun bakal mendunia. Adapun kehadirannya untuk mengantisipasi terus meningkatnya harga bahan bakar minyak.

Nah, salah satu inovasinya terbaru adalah kendaraan roda dua berbahan dasar diesel kini sedang dikembangkan oleh produsen motor asal India, Altius Otomotif Technologies.

Seperti yang dilansir visidordown, Jumat(13/5/2011) mereka pun telah berhasil menciptakan sebuah kendaraan roda dua dengan menggunakan bahan bakar diesel yang berkiblat Supermoto.

Untuk karya pertamanya kali ini Altius memberikan julukan Altius 670 yang berbasis mesin Kawasaki KLR650.

Sekedar informasi, Supermoto diesel pertama di dunia ini pun lahir berkat terinspirasi dari Hayes Diversified Technologies (HDT), yang juga sebagai produsen motor untuk militer di Amerika Serikat.

Dan rencananya kendaraan ini juga akan menjadi kendaraan masa depan India. Berkat konsepnya yang sangat kokoh, Altius 670 bisa menggilas medan seberat apapun. Jadi jangan anggap remeh soal performanya di jalanan.

Wah kapan ya diproduksi? Jika melihat ketersediaan bahan bakar bensin di dunia, bukan tidak mungkin motor ini terwujud dalam waktu dekat.

Wah kalau sudah begitu di tunggu kehadirannya di Indonesia. Dipastikan, para penungggang kuda besi Tanah Air kepincut dengan aksi motor tersebut.

Sumber: Berita21.com