Tai Chi Mampu Tingkatkan Kesehatan Mental


Sebuah studi menemukan bahwa Tai Chi seni bela diri asal Cina, bisa membantu mengurangi ketidak seimbangan dan meningkatkan kesehatan mental.

Seorang penulis dari Institute of Medecine Oriental di korea Selatan, Myeong Soo Lee menjelaskan efek temuan tai chi yang kontradiktif untuk beberapa kondisi, tetapi tampaknya ada bukti jelas bahwa sena bela diri asal cina itu juga menawarkan kesehatan umum untuk orang tua.

Tai Chi efektif untuk mencegah keseimbangan dan meningkatkan kesehatan mental,” ungkap Soo Lee seperti dikutip Dailymail.

Temuan penelitian yang dirilis pada British Journal of Sport Medecine, menunjukkan gambaran bahwa tai chi yang menggabungkan pernapasan dalam dan relaksasi dengan gerakan lambat dan lembut, mungkin mengerahkan manfaat umum latihan berbasis untuk pencegahan keseimbangan pada orang tua serta beberapa efek meditatif untuk meningkatkan kesehatan psikologis.

“Kami merekomendasikan tai chi untuk orang tua karena berbagai keunggulan fisik dan psikologis. Namun, tai chi mungkin tidak efektif mengobati penyakit inflamasi dan gangguan kardiorespirasi,”ungkap para peneliti.

Sumber: Berita21.com