Tempat Teraman Dari Bencana


Masyarakat kini tampaknya lebih khawatir tentang akhir dunia. Di tengah ketakutan itu, beberapa tempat dinilai masih akan menjadi benteng stabilitas, keamanan dan kemakmuran.

Perang, ekonomi runtuh, krisis nuklir, krisis pangan atau bencana terburuk apapun, dapat mengindikasikan akhir dunia. Jika harus melompat di pesawat, balon udara, atau transportasi apapun, serta tetap menjaga keselamatan, mana tempat yang cukup aman untuk dituju?

Businessinsider telah memilih tempat-tempat yang diperkirakan tetap aman, stabil dan makmur di tengah segala potensi prahara yang terjadi. Mana saja?

Chiang Mai

Yang perlu benar-benar diketahui adalah bahwa kota indah di Utara Thailand ini adalah tempat investor terkenal Marc Faber membangun rumahnya. Faber adalah salah satu orang yang paling muram di dunia investasi, selalu mengeluarkan peringatan tentang di mana harus hidup jika perang terjadi (sarannya adalah desa pertanian), dan apa yang terjadi dengan dolar (bahwa mata uang ini tidak lebih berharga dari tisu toilet).

Sementara itu, ketika Asia Tenggara telah menjadi hotspot untuk perang, heroin, pembantaian, dan kekacauan politik selama beberapa dekade, Chiang Mai tetap menjadi benteng perdamaian dan stabilitas. Itu indikasi besar bahwa kota ini bisa bertahan di tengah yang terburuk sekalipun.

Tristan da Cunha

Rantai pulau di Atlantik Selatan ini sebenarnya kepulauan paling terpencil dihuni di dunia. Populasi hanya 271, jadi bisa dipastikan penduduk disana sedang mencari orang-orang baru. Pulau ini dikenal sebagai tempat memancing yang sangat baik, tempat sempurna untuk wiraswasta jika benar-benar jatuh.

Guam

Patriot Amerika dapat berlindung di pos terdepan yang jauh sekali dari Amerika. Meski ekonomi Guam saat ini tidak pasti dengan bantuan pemerintah dan pariwisata, pulau itu bisa dengan mudah kembali ke aktivitas berkelanjutan yang membuat penduduk dapat hidup untuk 4000 tahun. Militer AS harus menjaga pulau itu tetap aman, meskipun mempertahankannya sulit, jika benua AS jatuh.

Denver

Denver memiliki beberapa hal yang berpotensi menjadikannya tempat tujuan. Seperti adanya minyak dengan cadangan menakjubkan, yang dapat berguna bagi ekonomi. Bila terjadi perang, Denver adalah kota yang paling bertahan di AS, karena geografi dan pegunungan.

Tempat yang tingginya satu mil dari permukaan laut ini, juga menjadikan Denver tempat yang sangat baik untuk menghindari pemanasan global dan naiknya permukaan air laut. Pada kenyataannya, pemanasan global harus membantu mengubah daerah sekitarnya menjadi pusat pertanian.

Bern

Swiss memiliki diragukan lagi membuktikan dirinya sebagai tempat yang aman selama masa-masa berdarah di Eropa. Selain memiliki pegunungan yang melindunginya, Swiss memiliki pemimpin dengan diplomatik cerdas. Oleh karena itu di ibukota, Bern, krisis dapat dilalui lebih baik ketimbang kebanyakan orang di dunia lain. Kota ini diyakini dinamakan, dengan bahasa Jerman untuk beruang, “Bren”. Bahkan memiliki tradisi berusia 500-tahun untuk mempertahankan terowongan beruang.

Puncak Jaya

Wilayah pegunungan di Indonesia ini tidak tampak bukan tempat yang ramah untuk hidup. Tapi, ingat, di saat krisis, yang dibutuhkan adalah tempat bertahan hidup. Fakta lain adalah bahwa tambang emas terbesar dunia dan tambang tembaga terbesar ketiga dunia berada di Puncak Jaya, yang berarti ada akan pekerjaan dan perdagangan.

Cape Town

Dengan pemandangan dan pelabuhan yang menakjubkan, kota kedua terpadat penduduknya di Afrika Selatan ini menyenangkan untuk tempat tinggal. Bahkan jika semuanya memburuk, Cape Town akan tetap tenang, seolah-olah tidak terjadi apapun. Keadaan ekonomi Cape Town tidak seperti kota-kota lainnya ke arah utara, berkat lokasinya di Afrika Selatan. Tempat ini juga relatif bebas dari pengaruh asing, dengan stabilitas dan ketenangan terjaga selama bertahun-tahun.

Pulau Necker

Ini adalah Pulau yang dimiliki Richard Branson. Jika Anda menghubunginya, kami yakin dia akan membiarkan anda tinggal di sana ketika segala sesuatu memburuk.

Rio de Janeiro

Kota ini sudah sangat terkenal dengan apokaliptik, sehingga tidak perlu ada kekhawatiran berlebih jika hal-hal buruk terjadi. Mereka sudah mengerti bagaimana hidup di tepi kekacauan ekonomi dan sosial.

Kansas City

Apapun yang terjadi di AS, Kansas City akan baik-baik saja. Selain bukan di tepi pantai, sehingga tidak perlu khawatir tentang keamanan atau invasi asing atau naiknya permukaan air laut, Kansas dikelilingi banyak lahan pertanian, sehingga cocok meningkatkan gandum dan ternak. Kansas juga berada di persimpangan beberapa jalur rel, sehingga tidak terpengaruh kenaikan harga minyak. Bahkan kota ini juga berkembang menjadi pusat aktivitas.

Tierra del Fuego

Pola angin membuat kota di selatan Amerika Selatan ini tempat yang sempurna untuk menghindari kejatuhan nuklir. Sekali lagi, ada manfaat dari ekstremitas. Tidak ada yang mengganggu Anda di sana.

Yukon

Yukon adalah wilayah federal Kanada yang jarang penduduknya. Saat ini, ekonomi sangat tergantung pada pemerintah dan pariwisata. Tetapi jika hal terburuk terjadi, daerah ini pasti mampu bertahan dengan masyarakat yang kecil dan berkembang.

Ada banyak satwa liar untuk berburu dan perangkap, yang sangat penting dalam tahun-tahun awal bencana global ketika benar-benar tidak ada pilihan pertanian. Daerah pertambangan logam langka menjadi suatu anugerah. Banyak sungai berarti Anda akan dapat berkeliling dengan mudah.

Cuaca keras, terutama di musim dingin. Jadi membawa mantel hangat. Dan jika Anda sendiri di padang gurun, Anda akan harus hati-hati, terutama pada beruang.