Tempat Wisata Terbaik di Istanbul Turki


Selama di Turki, Anda bisa pergi ke tempat-tempat yang dianggap terbaik dan memiliki sejarah kuat dari masa ke masa. Berikut 10 Tempat keramat di Istanbul yang kami kutip dari laman nationalgeographic.com :

1. Topkapı Sarayı

Ini merupakan istana sultan yang dibuat pada abad ke- 15 hingga ke-19. Ribuan pegawai kekaisaran mungkin juga disimpan di sini. Topkapi Sarayi terletak di pusat kota sejarah yang menghadap ke Laut Marmara, Golden Horn, dan Bosporus.

Topkapi Sarayi berada di Sarayici, Sultanahmet dan dibuka setiap hari (kecuali Selasa) dari pagi hingga pukul 4 sore waktu setempat. Info selengkapnya bisa Anda lihat di situs http://www.topkapisarayi.gov.tr/eng/indexalt.html.

2. Rumah Galata Darwis

Rumah tradisional dan tertua di Istanbul adalah Galata Darwis yang berdiri pada tahun 1491. Di dekatnya juga ada Museum Puisi Divan yang berisi beragam puisi ritual Ottoman. Museum ini sendiri dibuat di abad ke- 15 hingga ke-18.

Jika Anda berminat bisa berkunjung ke alamat Seyh Galip Caddesi 15, Beyoglu atau melihat langsung ke situs resminya di http://www.mekder.org/english.

3. Spice Bazaar

Sejak pertama kali dibangun pada tahun 1663, para pedagang di sini banyak yang menjual batu antik dan obat-obatan tradisional. Alamat yang bisa dituju adalah Eminonu (english.istanbul.gov.tr). Kawasan ini tutup setiap hari Minggu.

4. Masjid Rustem Pasa

Di dekat Spice Bazaar juga ada tempat ibadah, yakni Masjid Rustem Pasa yang terletak di Hasırcılar Carşısı, Tahtakale, Eminonu. Info lengkap masjid buatan tahun 1516 ini ada di english.istanbul.gov.tr.

5. Gereja Chora

Beberapa lukisan dinding dan mosaic terbaik yang diawetkan bisa Anda temukan di Gereja Chora. Namun sayangnya, sebagian besar bangunan asli gereja di Camii Sokak, Meydanı Kariye, Edirnekap ini sudah tidak ada yang tersisa.

Gereja Chora dibangun di abad ke-11 dengan interior yang lebih modern di abad ke-14, Ini adalah salah gereja Bizantium terbaik di Turki. Gereja Chora tutup pada hari Rabu.

Selain lima tempat di atas Istandul masih memiliki banyak tempat wisata terkenal. Mulai dari Perahu Wisata Bosporus, Basilika Cistern, Museum Turki dan Seni Islam, Grand Bazaar, Kompleks Museum Arkeologi dan masih banyak lagi lainnya.

MP/B21