Seputar Fakta Tentang Scholes


Gelandang Manchester United, Paul Scholes, telah menyatakan berhenti bermain dari panggung sepak bola profesional. Mulai musim depan, mantan gelandang tim nasional Inggris itu akan melakoni peran baru dengan menjadi staf pelatih di Old Trafford.

Scholes pensiun setelah sukses membawa “Setan Merah” meraih gelar Premier League yang ke-19. Sayang, gelandang berusia 36 tahun itu melakoni pertandingan terakhir yang sangat pahit yakni ketika MU dibungkam 1-3 oleh Barcelona di final Liga Champions, Sabtu (28/5/2011).

Berikut adalah sepuluh fakta tentang Scholes selama kariernya sebagai pemain profesional.

1.Paul Aaron Scholes lahir di Salford pada 16 November 1974. Dia adalah pendukung Oldham Athletic saat masih anak-anak.

2. Dia membuat debutnya bersama Manchester United pada musim 1994-95. Dia tampil sebanyak 17 laga pada musim pertama. Secara keseluruhan, ia telah melakoni 676 pertandingan sejak bergabung dengan “Setan Merah”.

3. Dia telah memenangkan sepuluh gelar Premier League, tiga Piala FA, dua Piala Liga, dan dua Liga Champions.

4.Scholes bermain untuk Inggris antara tahun 1997 dan 2004 dengan mencetak 14 gol dari 66 penampilan. Ia tampil di Piala Dunia 1998 dan final Piala Dunia 2002.

5.Legenda Perancis Zinedine Zidane menggambarkan Scholes sebagai “pemain tengah paling hebat di generasinya.”

6.Di Manchester United, hanya tiga pemain yang bermain lebih banyak dari Scholes.

7.Scholes menikah dengan Claire dan mereka telah memiliki tiga anak.

8.Dia memiliki gambaran hari ideal bagi dirinya sendiri yakni, naik kereta di pagi hari, menjemput anak-anak dari sekolah, bermain dengan mereka, minum teh, menemani mereka tidur, dan menonton televisi.

9.Scholes adalah satu-satunya pemain Inggris yang pernah diusir dari lapangan pada  pertandingan internasional di Wembley, yaitu saat melawan Swedia pada tahun 1999.

10.Sir Alex Ferguson berkata: “Paul adalah seorang pemain yang benar-benar luar biasa. Dia selalu menjadi inspirasi bagi pemain dari segala usia dan kita tahu bahwa akan melanjutkan peran barunya.”

Iklan