Pelabuhan Roro, Baru Operasi 2012


Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Drs.Endang Surya saat ditemui berita21.com diruang kerjanya Senin (06/06/2011) menyatakan bahwa Pelabuhan Roro (Pelabuhan lintas penyeberangan antar pulau), Yang berlokasi di Parit Tujuh desa Tungkal satu Kecamatan Tungkal Ilir, tahun 2012 nanti akan selesai pengerjaannya dan segera beroperasi.

Untuk saat ini”katanya, Pelabuhan Roro  pembangunannya sudah pada tahap finishing, artinya sudah tahap akhir penyelesaian, Dan insya allah akan selesai sesuai target.

Pelabuhan itu nanti, akan dioperasikan untuk pelabuhan lintas penyeberangan antar pulau sesuai SK yang dikeluarkan Menhub Nomor: 213 Tahun 2010, Antara lain, Pulau Tanjung Balai Karimun, Riau Kepulauan, Kampung Balak, Serta Kuala Tungkal sendiri sebagai Ibu kota Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Disamping melayani keempat pulau tersebut katanya lagi, Pelabuhan ini juga akan melayani pulau-pulau terdekat lainnya yang berhubungan langsung dengan Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Untuk  perkembangan pengoperasian pelabuhan Roro selanjutnya, Nanti kita lihat kondisi dilapangan apakah layak diperluas wilayah operasinya.

“Untuk terlaksanya semua ini, Tentunya perlu dukungan dari berbagai pihak, Agar  dapat berjalan dengan lancar dan sesuai yang diinginkan. Semoga dengan adanya pelabuhan ini nantinya, Bermanfaat bagi banyak pihak serta menambah pengahasilan, Terutama masyarakat disekitar pelabuhan itu sendiri,”Ungkap Endang kepada media ini.

Tompul/B21

Iklan