Di balik Indahnya Teluk Kiluan Di Provinsi Lampung


Provinsi Lampung memang memiliki banyak obyek wisata menarik dan mempesona. Kebanyakan masih sangat alami. Salah satunya adalah Teluk Kiluan.

Pantai Kiluan atau sering disebut Teluk Kiluan. Pantai yang elok dengan laut lepas ini, sudah terkenal hingga mancanegara, karena adanya segerombolan lumba-lumba yang pandai menari.

Selain itu, di wisata pantai ini, pasirnya terlihat putih bersih dan rimbunnya pepohonan dari hutan lebat di pinggirannya. Sehingga terasa sekali alami. Teluk Kiluan yang terletak di pesisir Teluk Lampung, mulai menjadi primadona yang dilirik para wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

Selain pantai pasir putihnya nan elok, pengunjung dapat menikmati keindahan terumbu karang dengan bermain snorkling maupun diving (menyelam) ke dalam goa bawah laut.

Di Teluk Kiluan, yang justru sangat menarik pengunjung, pada hari tertentu terutama di pagi yang cerah, dapat menyaksikan ikan lumba-lumba yang jumlahnya banyak menarik di tengah lautan lepas.

Para lumba-lumba besar ini seakan ingin memamerkan kehebatan mereka beratraksi secara alami kepada pengunjung di daratan.

Sebelum kita mencapai Pantai Kiluan, kita disuguhi pemandangan indah hutan lebat di Pegunungan Bukit Barisan. Akses jalan sudah bagus, walau masih terdapat beberapa jalan yang masih tampak rusak di kiri jalan menuju ke Teluk Kiluan.

Sesampainya di bibir pantai, kita disuguhi minuman kelapa muda yang harganya hanya Rp5.000 saja per butir kelapa. Biasanya kita disuguhi sebelum menyeberangi laut menuju pulau yang ada pondok penginapannya.

Di sepanjang perjalanan dari atas perahu, kita sudah dapat menyaksikan keindahan terumbu karang di air laut yang jernih, dengan berbagai ikan hias.

Ada pula nelayan yang menanam rumput laut hingga bentuknya memanjang, bahkan ada yang berbentuk kotak yang dijaga para nelayan sekitar.

Iklan