Nelayan Temukan Cumi Raksasa 7,6 Meter


Sebanyak tiga nelayan Florida menemukan hal tak biasa di sepanjang pesisir Jensen Beach. Nelayan menemukan seekor cumi raksasa mati sepanjang 7,6 meter. Seperti apa?

Saat itu, Robby Benz, Paul Peroulakis dan Joe Asaro sedang memancing saat menemukan gumpalan raksasa di laut. TCPalm melaporkan, para nelayan tersebut kemudian membawa kapal mereka mendekati gumpalan itu.

Saat itulah, nelayan ini menemukan cumi raksasa seberat 100 kg mengambang di air. Para nelayan kemudian membawa cumi itu ke Port Salerno.

“Saya belum pernah melihat yang seperti ini. Itulah mengapa saya membawanya ke Port Salerno siapa tahu ada yang mengetahui tentang cumi ini,” kata Benz..

Ternyata para nelayan lain juga terkejut melihat cumi raksasa itu. Direktur Edukasi Florida Oceanographic Society Ellie Van Os mengatakan, para nelayan ini ‘cekatan’ menjaga cumi ini hingga ke darat.

“Selalu menarik tiap kali mengetahui ada hewan dari kedalaman laut,” kata Van Os.

Juru bicara Florida Fish and Wildlife Conservation Commission Carli Segelson mengatakan, cumi ini akan diteliti badan dan tim dari University of Florida lebih lanjut.

Iklan