Paket Sembako Murah Menyambut Puasa, Terancam Ditiadakan


Hampir setiap tahunnya pemerintah daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, apa lagi mendekati puasa dan menjelang hari raya, selalu mengadakan Pasar Murah, biasanya dengan menjual bahan sembako murah bagi warga tidak mampu

Ini cukup membantu masyarakat, terutama mereka yang tarap hidupnya tergolong miskin, biasanya paket sembako yang dijual selama ini berisi berbagai kebutuhan pokok seperti, mentega, minyak goreng, gula dll.

“Saya rasa tahun ini, kelihatannya pasar murah terancam ditiadakan, karena dana untuk memenuhi kegiatan pasar murah tersebut tidak memadai dan sangat minim sekali,”Ungkap Kosasih Kadis Diperindag kepada berita21.com saat dikonfirmasi Rabu (06/07/2011).

Ditambahkannya, bahwa dana yang tersedia dalam melaksanakan kegiatan ini, untuk di lima kecamatan hanya RP.57 juta, menurut hemat saya dengan uang segitu apa yang bisa dibeli.

Yang namanya paket itu, lanjut Kosasih, terdiri dari beberapa bagian, apa lagi ini sembako tentu didalamnya berisi bermacam bahan pokok seperti, minyak goreng, telur, tepung dan banyak lagi, namun jika satu paket hanya didanai Rp15.000, apa yang bisa dibelikan dan itu bukan paket namanya, sementara masyarakat berharap lebih.

“Untuk itu rencananya kami akan mengembalikan dana tersebut, daripada nanti kami dituduh macam-macam, biarlah untuk tahun ini pasar murah lebih baik ditiadakan,”Tegas Kosasih.

 (Tompul/B21)
Iklan