Melihat Monyet Jepang Berendam


Ingin melihat monyet berendam? Anda bisa mengunjungi Jigokudani Monkey Park di Yamanouchi, Jepang. Di sini Anda bisa menyaksikan pemandangan unik dari monyet-monyet liar yang berendam dalam sebuah pemandian air panas.

Lokasi taman yang terletak di habitat alami monyet, membuat taman ini dihuni oleh monyet-monyet Jepang yang juga dikenal sebagai ‘monyet salju’.

Kolam yang dijadikan tempat para monyet berkumpul, bisa dijangkau hanya beberapa menit saja dengan berjalan dari pintu masuk taman. Di sepanjang jalan menuju kolam, monyet-monyet tersebut juga bisa dijumpai. Biasanya monyet-monyet berkumpul dalam grup dengan jumlah banyak, dan akan sangat menghibur untuk melihat mereka saling berinteraksi.

Karena sudah terbiasa dengan keberadaan manusia, para monyet bisa diamati dari jarak yang dekat, bahkan mereka hampir tidak memperdulikan keberadaan anda. Meskipun bisa dilihat dari dekat, terdapat larangan untuk menyentuh atau memberi makan kepada mereka.

Taman ini buka setiap tahunnya, namun para monyet yang berendam akan terlihat lebih menarik untuk dipandang disaat taman ditutupi salju, dan waktu yang terbaik untuk berkunjung adalah Januari dan Februari. Terkadang, ada kalanya para petugas taman harus sedikit membujuk monyet-monyet untuk berendam dengan cara melempari makanan kedalam kolam, terutama selama musim panas.

Jam buka taman adalah 8.30 – 17.00 waktu setempat (April – Oktober), dan 9.00 – 16.00 waktu setempat (November – Maret), dengan biaya masuk seharga 500 yen, atau sekitar Rp 53.500.

japan-guide.com/MI/B21