Pembunuh Adik Presiden Afghanistan DiGantung Ditengah Kota


Keadilan ditegakkan dalam kasus pembunuhan adik tiri Presiden Afghanistan Hamid Karzai, Ahmad Wali. Jasad si pelaku digantung di sebuah bangunan, agar semua bisa melihat.

Kesetiaan memang mahal harganya. Mendiang Sardar Mohammad (40) adalah orang kepercayaan Ahmad Wali selama delapan tahun terakhir. Sebab itulah, banyak orang kesal saat Ahmad Wali yang berpengaruh di Afghanistan Selatan, tewas dibunuh.

Sekelompok pria dengan baju polos, sebagaimana dilansir Daily Mail, tampak menggotong jasad Sardar. Mereka menggantungnya di sebuah dinding bangunan di Kandahar selama 20 menit. Kemudian, mereka menyingkirkan jasad itu.

Sardar mengeksekusi Ahmad Wali pada Selasa (12/7) lalu. Keesokannya, Ahmad Wali dimakamkan dan dihadiri oleh kakaknya, Presiden Afghanistan. Karzai amat berduka atas kepergian mendadak adiknya itu. Meski saudara tiri, Ahmad Wali mendedikasikan hidupnya untuk membantu sang kakak.

Kelompok Taliban mengakui Sardar sebagai utusan mereka untuk mengeksekusi Ahmad Wali. Namun, aparat Afghanistan masih belum yakin apakah benar ada campur tangan Taliban atau kematian Ahmad Wali murni karena perseteruan pribadi.

Iklan