Terapi ‘Drakula’ Bikin Cantik


Drakula! Mendengar kata itu, pastinya yang terbayang adalah sosok vampir menyeramkan. Tetapi sebaliknya, terapi ini bisa membuat perempuan tampil cantik. Benarkah?

Seperti dilansir dari Dailymail, Daniel Sister, seorang dokter dari Inggris memperkenalkan inovasi terbaru yang merupakan pengembangan dari Stimulated Self Serum Skin Therapy atau biasa disingkat dengan S3 yang lebih dahulu dikenal dengan nama terapi Drakula (Dracula Therapy).

Terapi drakula merupakan salah satu metode kecantikan yang menjanjikan kulit awet muda dengan suntikan serum yang diformulasikan dari darah pasien itu sendiri.

Teknik terapi Anti-Aging ini dilakukan dengan cara mengambil sebagian darah Anda sendiri, kemudian menaruhnya ke dalam centrifuge untuk memisahkannya menjadi sel-sel darah merah, serum dan platelet.

Kemudian, ditambahkan vitamin dan asam amino. Serum yang telah diperkaya dengan vitamin dan asam amino tersebut disuntikkan kembali ke wajah Anda.

Menurut Dr Sister, pada dasarnya teknik ini merangsang perbaikan DNA sehingga dengan DNA itu dapat menyembuhkan luka, menghilangkan garis-garis halus, perbaikan kerutan pada kulit, dan meremajakan kulit yang terlihat tidak segar sehingga Anda merasa lebih muda secara alami.

“Serum kaya akan faktor-faktor pertumbuhan, protein alami yang dapat menyembuhan secara alami dan memperbaiki kerusakan dalam tubuh,” tambahnya menyakinkan.

Sementara itu, pada beberapa studi di Amerika Serikat menunjukkan, penyuntikan plasma yang kaya platelet pada cedera akibat olahraga dapat menyebabkan pemulihan lebih cepat.

Selama lebih dari dua dekade, dokter gigi juga telah menggunakan ‘serum’ pasien sendiri untuk membuat gusi meregenerasi sendiri.

‘Saya pikir, jika terapi serum cukup baik untuk perbaikan tulang dan jaringan lunak seperti gusi, maka ia juga bisa melakukan bahkan lebih baik bagi kulit.”

Dalam penelitiannya, Sister memutuskan menggabungkan teknik terapi plasma yang kaya platelet (platelet-rich plasma therapy), yang dilakukan dengan cara injeksi ke jaringan lunak yang rusak, dengan teknik perawatan kecantikan tradisional erancis, Mesotherapy, yaitu dengan suntikan kecil vitamin dan mineral ke dalam lapisan dangkal kulit.

Meskipun para ahli bedah plastik tidak sependapat dengan metode Mesotherapy, tetapi penelitian menunjukkan, tusukan kecil di kulit dapat meningkatkan jumlah kolagen alami secara dramatis.

Proses itu memakan waktu kurang dari 20 menit, tergantung area yang akan disuntik.

“Suntikan tidak menambah volume, tetapi merangsang produksi kolagen dan migrasi sel menghilangkan garis-garis, lipatan dan kerutan,” jelasnya.

Menurut Sister, terapi drakula memiliki sejumlah keuntungan dibandingkan metode lain karena tanpa proses operasi.

Iklan