Warga Binaan LP Kelas II Kuala Tungkal Antusias Ikuti Kegiatan Positif


Lembaga Pemasyarakatan Kelas II  Tanjab Barat, dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan ini banyak lakukan kegiatan positif khusus  menyangkut keagamaan diantaranya, pengajian dan siraman rohani. Disamping  itu ada juga kegiatan rutin lainnya seperti, perbengkelan dan kerajinan tangan.  Hasil dari para napi biasanya dipasarkan langsung melalui Depkoprindag Tanjab Barat.

Untuk kegiatan keagamaan, menurut H.ABD.Rahman Sidik, Imam masjid juga sebagai penceramah lingkungan LP, selama ini memang pengajian selalu diadakan setiap dua kali dalam satu minggu, semua napi khsusnya muslim selalu mengikuti pengajian disini,  kegiatan seperti mengajarkan tata cara sholat yang benar dan belajar mengaji.

“Khusus dalam rangka menyambut Ramadhan yang tak lama lagi datang, lanjut H.Sidik sapaan akrabnya dilingkungan napi, akan lebih banyak kegiatan positif lainnya yang jelas  bermanfaat bagi seluruh napi disini. Harapan saya, keluarnya  mereka dari sini nanti akan menjadi manusia-manusia yang taat dan bertaqwa kepada Allah swt, serta dapat menjadikan diri mereka sebagai manusia yang berguna untuk umat, bangsa dan negara, “Jelas H.Sidik.

Sementara itu KPLP Kuala Tungkal, M.Maslan saat dikonfirmasi berita21.com, mengatakan dari Kurang lebih 300 napi/ tahanan yang ada disini semua mendapatkan hak yang sama, apa lagi yang menyangkut kegiatan keagamaan.

Napi yang beragama Muslim, Kristen, Hindu, Budha juga mendapatkan hak yang sama untuk  melakukan kegiatan menurut agama dan keyakinan mereka. Saat disinggung apakah ada blok khusus bagi napi, dikatakan Maslan bahwa disini tidak ada yang nama blok khusus, semua napi sama, namun disini  khusus untuk napi Tipikor ditempatkan dalam satu blok.

Tompul/B21