Petenis Ukraina Operasi Payudaranya Yang Terlalu Besar


Jika kebanyakan perempuan melakukan operasi untuk membesarkan payudaranya, petenis muda Rumania Simona Halep justru melakukan hal sebaliknya.

Setelah kalah dari Serena Williams di putaran kedua Wimbledon, petenis berusia 19 tahun itu berbicara mengenai kenaikan peringkatnya dan hubungannya dengan operasi payudara yang telah ia jalani dua tahun silam.

“(Sebelum operasi) kemampuan saya untuk bereaksi dengan cepat sangat buruk, dan payudara saya membuat saya tak nyaman,” ujar Halep, seperti dilansir Huffington Post. “Beratnya memberikan masalah bagi saya. Payudara saya membuat saya tak nyaman saat bermain.”

Petenis peringkat 57 dunia itu itu juga menegaskan bahwa dirinya tetap akan menjalani operasi pengecilan payudara meski ia tidak berkecimpung di dunia olah raga sekalipun.

Halep menjadi perhatian tersendiri saat Prancis Terbuka 2008 silam dengan payudaranya yang berukuran 34 DD. Aset yang biasanya dibanggakan banyak perempuan itu justru menimbulkan rasa sakit pada punggung Halep, memaksanya menjalani operasi pengecilan payudara pada tahun 2009 dan kembali ke Prancis Terbuka 2010 dengan payudara ukuran 34C.

Seperti dilansir New York Daily News, peringkat Halep menanjak dari posisi 450 menjadi 57 sepanjang dua tahun usai menjalani operasi.