Inilah Busana ‘Air Conditioner’


Banyak cara agar Anda tidak merasa kepanasan. Bukan hanya dengan mengurung diri di ruang berpendingin atau mengibaskan kipas. Ada juga pilihan lain yaitu mengenakan busana yang dilengkapi teknologi pendingin.

Seperti dilansir dari Shine, sebuah kemeja unik dikembangkan oleh mantan teknisi Sony. Kemeja ini memang tidak dilengkapi oleh central power tetapi terdapat  kipas sebesar 10 sentimeter di tiap busana, yang fungsinya seperti mesin air conditioner.

Kipas diletakkan di area pinggang dan menarik udara masuk ke dalam busana sehingga menurunkan suhu tubuh pemakainya. Untuk menggerakkan mesinnya, energi bisa didapatkan dari USB atau batere AA.

Busana ini banyak dikenakan oleh pekerja-pekerja Jepang, selama pemadaman listrik pasca tsunami. Bukan hanya mengandalkan fungsinya, tetapi kemeja ini ternyata lebih hemat energi.

Salah satu pemakai mengungkapkan, meskipun dilengkapi mesin pendingin tetapi busana ini terasa ringan. Lalu, ia juga mengatakan kalau sirkulasi udara di bawah kaus “sangat menyejukkan”.

Busana ini didistribusikan oleh perusahaan Kuchofuku Co, yang berarti busana berpendingin. Koleksi busana tersedia dalam model kemeja lengan pendek, kemeja lengan panjang dan jaket. Anda tertarik memakainya?

Iklan