2011, Program CSR PT Askes (Persero) Cabang Jambi Sinkron dengan Visi & Misi Jambi Emas


PT Askes (Persero) genap berusia 43 tahun, tentunya diusianya yang sekarang ini, dia semakin tampan jika dia seorang pria, dan seorang gadis yang sangat rupawan dan cantiq bak bidadari sehingga menarik perhatian semua orang untuk mendekatinya.

Demikian pula halnya, di usianya, yang ke-43 tahun ini, PT Askes (Persero) Cabang Jambi, yang membawahi beberapa wilayah kerja, yakni Provinsi Jambi, Kota Jambi, dan 4 kabupaten lainnya, masing-masing yaitu Kabupaten Muaro Jambi, Kabupaten Batang Hari, Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Tanjung Jabung Timur, PT Askes terus berupaya selalu meningkatkan jaminan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada seluruh masyarakat, terutama para peserta Askes sehingga dapat memenuhi harapan publik.

Menurut Kasi Keuangan dan Umum PT Askes (Persero) Cabang Jambi, Anton Rachmadi kepada berita21.com, Senin (26/07/2011) di Telanaipura, Kota Jambi, dijelaskannya bahwa pihaknya terus berbakti pada negeri, melalui sasaran program CSR (Corporate Social Responsibility) sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada seluruh masyarakat Jambi, salah satunya melalui PKBL (Program Kemitraan dan Bina Lingkungan).

Ditambahkan Anton, sejalan dengan sinkronisasi pelaksanaan pembangunan Pemerintah Provinsi Jambi dalam mewujudkan visi dan misi JAMBI EMAS (Ekonomi Maju, Aman, Adil dan Sejahtera) pada tahun 2015 yang akan datang, PT Askes (Persero) Cabang Jambi pada tahun 2011 ini, telah memprogramkan beberapa sasaran dalam pelaksanaan program CSR di wilayahnya.

Adapun sasaran program CSR yang dimaksud, beber Anton sudah sejalan dengan keinginan pemerintah daerah, yakni Jamkesmasda (Program Jaminan Kesehatan Masyarakat Daerah), bantuan kredit lunak untuk biaya permodalan bagi usaha makro, kecil dan menengah (UMKM), serta pemberian beasiswa bagi putra-putri Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berprestasi.

“Tahun 2011, PT Askes (Persero) Cabang Jambi segera menggulirkan beberapa sasaran program CSR (Corporate Social Responsibility), yang sejalan dengan Program Pemerintah Provinsi Jambi dalam mewujudkan Visi dan Misi Jambi EMAS (Ekonomi Maju, Aman, Adil dan Sejahtera).

Sinkronisasi sasaran proram CSR itu, yaitu Jamkesmasda, membantu peningkatan perekonomian usaha kecil dan menengah, serta bantuan biaya pendidikan bagi anak-anak PNS Golongan I dan II, yang sedang mengikuti pendidikan di jenjang SLTA, akademi dan universitas,” papar Anton menuturkan.

 Afrizal/B21
Iklan