Proyek 2011 PU Bonebolango Mulai di Monitoring


Untuk lebih mendukung program Pemerintah Kabupaten Bonebolango terkait reformasi birokrasi dan anti korupsi, Kepala Dinas PU Bonebolango Normansyah Wartabone, ST, MSi bersama staf melakukan kunjungan kerja kelokasi proyek 2011.

“Kunker yang terbilang mendadak itu untuk memonitoring dan evaluasi kemajuan fisik dibeberapa lokasi proyek. “kata Kabid Bina Marga Abd Rasid Salim ,ST Kamis (28/07).

Menurutnya, evaluasi ini sebagai bahan untuk memberikan motivasi bagi para pekerja proyek (kontraktor, red) untuk lebih bekerja maksimal sesuai aturan yang ditentukan. “Dalam kunker itu kadis sangat merespon baik dan kadis menyarankan agar pelaksanaannya sesuai waktu yang ditetapkan dan pelaksanaannya disesuaikan spesifikasi teknis yang terdapat pada dokumen kontrak proyek tahun 2011, “jelasnya.

Dia juga mengingatkan para pengawas teknik lapangan untuk melakukan pengawasan melekat kepada setiap rekanan agar hasil pembangunan di daerah tersebut sesuai kontrak kerja yang disepakati.

“Sebelum pembangunan dilaksanakan, hendaknya melakukan survei lapangan terlebih dulu, baru kemudian membuat perencanaan dan pengerjaannya hingga tahap finishing,” ujarnya

Ia menghimbau seluruh pengawas tehnik lapangan supaya melakukan pengawasan terhadap pembangunan proyek fisik sampai proses finishing, sesuai dengan spesifikasi yang tertera pada dokumen dan kontrak.

“Dengan demikian, hasil pelaksanaan pembangunan tersebut dapat dinikmati dan dirasakan oleh masyarakat secara optimal,” kata Abd Rasid

(Nur/Kontributor B21 Gorontalo)