Kegiatan Rapat Fasilitasi Kesekretariatan di Ikuti 85 Peserta


Bertempat di New Rahmat Hotel, Pemerintah Provinsi Gorontalo melalui Biro Pemerintahan melaksanakan Rapat Fasilitasi Kesekretariatan Dekonsentrasi Pendanaan Pelaksana Tugas (FKDPP) dan wewenang Gubernur sebagai wakil Pemerintah di wilayah Provinsi Gorontalo.

Kegiatan yang berlangsung dua hari (29-30/07), menghadirkan narasumber Sekda Provinsi Gorontalo, Kepala Kanwil Perbendaharaan Negara, Kepala Bappeda Provinsi  Gorontalo dan Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Gorontalo, dan diikuti 85 peserta dari pejabat dan unsure Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Provinsi dan Kabupaten serta Kota se Gorontalo.

Menurut panitia pelaksana, kegiatan ini berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 19 tahun 2010 tentang tata cara pelaksanaan dan wewenang serta kedudukan keuangan Gubernur sebagai wakil Pemerintah di wilayah Provinsi.

Selain itu sesuai Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 900/514/SJ tanggal 22 Februari 2011 tentang kegiatan dekonsentrasi dalam pendanaan pelaksanaan tugas gubernur sebagai wakil pemerintah di wilayah Provinsi.

Kemudian maksud kegiatan untuk memberikan penjelasan, pemahaman kepada peserta tentang penataan administrasi dan kesekretariatan dekonsentrasi pendanaan pelaksana tugas dan wewenang Gubernur sebagai wakil pemerintah di wilayah Provinsi Gorontalo. Serta tujuannya meningkatkan efektivitas dan akuntabilitas pelaksanaan program kegiatan dekonsentrasi dalam rangka peningkatan peran gubernur sebagai wakil pemerintah di provinsi Gorontalo.

Nur/Kontributor Berita21 Gorontalo
Iklan