Misteri Keindahan di Pulau Singkawang


Pulau di Kalimantan Barat ini ternyata memiliki banyak tempat wisata yang wajib dikunjungi. Salah satu objek wisata di pulau itu adalah Wisata Rindu Alam.

Rindu alam adalah tempat wisata yang dibuka untuk umum. Lokasinya di antara Gunung Bajau, Gunung kota dan Gunung Pelapis. Hanya berjarak 18 km dari wisata Pasir Panjang dan Palm Beach, obyek wisata alam yang sudah sangat terkenal di Kalimantan Barat.

Rindu Alam berada pada ketinggian sekitar 400 m dari permukaan laut, sehingga jika kita berada di puncak, akan terasa hawa dingin dengan pemandangan alam yang sangat mempesona.

Dari atas puncak tempat wisata Rindu Alam, akan terlihat hamparan laut, pegunungan kota Singkawang dari kejauhan. Secara kasat mata tempat wisata Rindu Alam, pemandangan seperti ini hampir mirip dengan pemandangan di objek wisata Uluwatu, Bali.

Di sini terdapat sejumlah hewan langka yang dilindungi oleh negara seperti harimau putih, gajah, singa, onta, kuda, orangutan, rusa, beruang, aneka burung dan jenis-jenis hewan langka lainnya yan belum pernah Anda saksikan.

Lokasinya juga tidak jauh dari objek wisata Rindu Alam karena persis menyatu dengan Rindu Alam dan Sinka Island Park.