Buku: Event Organizing: Dasar-dasar Event Management


Dewasa ini, jasa Event Organizer telah menjadi pilihan praktis masyarakat maupun perusahaan untuk menyelenggarakan event yang mereka butuhkan, mulai dari pernikahan, seminar, pertunjukan musik, peluncuran produk baru, hingga pameran dagang.Melimpahnya peluang ini membuat Event Organizing menjadi salah satu bisnis jasa yang menjanjikan, di samping membuka lapangan kerja baru.

Buku ini memaparkan secara lengkap seluk-beluk penyelenggaraan event. Para praktisi EO maupun akademisi yang mengikuti program studi public relations, komunikasi pemasaran, manajemen perhotelan/pariwisata, dan manajemen pemasaran akan memperoleh banyak manfaat dari topik-topik yang dibahas di sini, seperti:
– Proses Mengelola dan Memproduksi Event
– Membuat Desain Event
– Mengoordinasikan Pelaksanaan
– Menyusun Anggaran
– Mempromosikan Event
– Menyusun Proposal Sponsorship Event

“Buku ini memperoleh penghargaan sebagai Pemenang ke-2 Hibah Penyusunan Buku Ajar pada kegiatan Program Hibah Kompetisi Institusi tahun 2010 Program B3 yang diselenggarakan oleh Universitas Sahid, Jakarta. Saya berharap mahasiswa menggunakan buku ini sebagai basis ilmu pengetahuan tentang Event Organizing dan kelak untuk mengembangkan profesinya sebagai EO.”
–Prof. Dr. Ir. Hj. Giyatmi Irianto, Msi, Wakil Rektor I, Universitas Sahid, Jakarta

“Di tengah persaingan global yang ketat ini, keberadaan seorang Event Organizer yang andal selalu dibutuhkan pasar. Perpaduan antara teori dan praktik lapangan akan sangat memungkinkan lahirnya EO Indonesia yang profesional dan berkualitas. Buku ini akan sangat bermanfaat bagi para pemuda yang secara serius ingin belajar menjadi EO. Selamat berkarya dan sukses untuk generasi muda Indonesia!”
–KRMT Indro ‘Kimpling’ Suseno, Penulis buku Kiat Sukses Jadi EO dan Cara Pinter Mengelola Keuangan EO

Oleh Sulyus Natoradjo
Harga : Rp. 50.000,-
Kategori : Hobi dan Keterampilan, Manajemen, Nonfiksi
Ukuran : 15 x 23 cm
Tebal : 168 halaman
Terbit : Agustus 2011
Cover : Softcover