Busana Chanel Ternyata Berbahaya


Kesalahan dalam mendesain busana memang kerap dilakukan industri mode. Kali ini datang dari brand fesyen ternama asal Paris, Chanel.

Seperti dikutip Dailymail, Consumer Product Safety Commission (CPSC) menarik koleksi busana Chanel yang berbahan 100% sutera karena dinilai mudah terbakar dan membahayakan nyawa pemakainya.

Consumer Product Safety Commission (CPSC) harus mengambil langkah tegas dengan meminta para pelanggan Chanel segera berhenti mengenakan produknya.

Rangkaian busana Chanel berupa scarf, rok, blus dan gaun yang dijual dengan harga US$430 sampai US$3.650 atau sekitar Rp3,6 juta hingga Rp31 juta ini langsung ditarik dari pasaran.

Para pelanggan yang sudah terlanjur membelinya, diharapkan segera mengembalikan dengan jaminan uang kembali seutuhnya.

Produk ini dijual di butik Neiman Marcus dan toko Chanel pada Maret dan April 2010. Ada sekitar 120 scarf, dan 34 pakaian yang belum dikembalikan, meskipun CPSC menyatakan bahwa sebagian besar produk ‘gagal’ tersebut sudah dikirim ke Chanel pada Mei 2010.

Namun yang menghawatirkan adalah hingga saat ini CPSC masih suka menerima laporan kecelakaan yang berhubungan dengan produk ini.