Kota Termurah AS Untuk Liburan Musim Panas


Liburan musim panas memang paling pas dilakukan dengan bepergian. Bila pilihan jatuh ke Amerika, ada beberapa pilihan kota yang bisa menjadi tujuan, meskipun dengan anggaran terbatas.

TripAdvisor membuat peringkat untuk tempat hiburan di AS yang termurah. Marketwatch membuat rincian lima diantaranya.

1. Las Vegas

Jika Anda mencari tempat termurah di AS untuk pizza keju dan dry martini, kemudian naik taksi ke hotel bintang empat, maka Las Vegas adalah pilihannya. Karena hanya dengan merogoh kocek US$ 164 (Rp1,402 juta), Anda bisa memperoleh semua itu.

The Sin City ini berada di puncak daftar liburan yang dapat diperoleh warga Amerika pada musim panas ini, diantara 15 tempat wisata paling unggul di AS yang diperoleh TripAdvisor. Peringkat ini diperoleh berdasarkan perbandingan biaya kota-kota wisata utama di seluruh dunia.

Lalu, kota mana di AS yang paling mahal?

New York City, tentu saja. Dengan pizza dan minuman yang serupa, serta taksi, Anda harus mengeluarkan dana lebih dari dua kali lipat ketimbang Las Vegas, yakni US$ 367 (Rp3,137 juta). Perbandingan biaya tersebut, bagaimanapun, tidak bisa dikaitkan dengan kerugian yang mungkin didapat dalam perjudian di Vegas.

2. Dallas

TripAdvisor menyingkirkan 15 situs wisata paling populer dan mengumpulkan biaya-biaya untuk musim perjalanan Juni hingga Agustus tahun ini. Dallas dinilai menjadi tujuan wisata termurah kedua di AS, dengan biaya hotel-pizza-martini-taksi mencapai US$ 210 (Rp1,795 juta).

3. New Orleans

New Orleans, di mana biaya paket juga sebesar US$ 210, menempati urutan ketiga dalam daftar biaya wisata paling terjangkau di AS. Harga hotel adalah rata-rata biaya dari 45 hotel yang perlu dikeluarkan turis untuk menginap satu malam.

Sementara harga pizza adalah rata-rata harga untuk mendapatkan pizza keju ukuran besar dari perital yang diakui secara internasional, atau rata-rata harga tiga pizza lokal. Sedangkan untuk minuman, harga adalah biaya dry martini tradisional di bar terbesar pada hotel, dengan rating tertinggi di setiap kota. Adapun biaya taksi untuk perjalanan sejauh lima mil.

4. Atlanta

Atlanta menjadi tujuan keempat termurah untuk perjalanan dengan paket yang sama, dimana turis perlu mengeluarkan kocek senilai US$ 215 (Rp1,838 juta). TripAdvisor juga memeringkat kota-kota internasional termurah untuk liburan musim panas, yang diduduki Bangkok dan Beijing pada peringkat teratas. Kemudian Sharm el Sheikh, Kuala Lumpur dan Sofia, Bulgaria.

5. Minneapolis

Untuk ke Minneapolis, turis membutuhkan biaya US$ 227 (Rp1,940 juta), sehingga menjadikan kota ini tujuan termurah kelima liburan musim panas di AS.

Sedangkan Orlando, Denver, Los Angeles, Seattle dan Honolulu berada di posisi 10 besar. San Francisco, Chicago, Washington, Boston dan New York berada di posisi 15 besar.

Bagaimanapun, New York berada di peringkat kelima dari daftar kota-kota dunia termahal untuk liburan. Di urutan pertama adalah Paris.

Berita21.com