Kopaja Ber-AC Dipastikan Hari Ini Mulai Beroperasi


Armada bus sedang ber-AC pertama di Jakarta, Kopaja S 13 jurusan Ragunan-Grogol dipastikan mulai beroperasi hari ini.

Sebelumnya pengoperasian 20 armada yang akan melayani rute Cilandak KKO – TB Simatupang – Pondok Indah-Gandaria-Mayestik-CSW-Semanggi-Slipi, ini tertunda pada Rabu (3/8/2011) lalu.

Sejumlah kendala teknis dan administrasi disebutkan sebagai alasan penundaan beroperasinya langkah ujicoba reformasi transportasi publik ini.

Ketua Umum Koperasi Angkutan Jakarta  (Kopaja) Nanang Basuki memastikan besok akan dimulai pengoperasiannya. “Insyallah besok jadi beroperasi, sudah tidak ada masalah lagi,” terangnya, Minggu kemarin(7/8/2011).

Armadanya dijelaskan akan melayani mulai pukul 06.00 WIB hingga malam hari. Diharapkan Kopaja ber- AC ini dapat menjadi tonggak bangkitnya transportasi public masyarakat kota yang dinilai sudah tidak layak.

Secara fisik Kopaja ini memiliki warna dominant silver hijau, berbeda dengan warna hijau putih sebelumnya. Bus yang memiliki 27 kursi ini nantinya hanya boleh mengangkut 35 penumpang saja, atau toleransi penumpang berdiri hanya delapan orang. Dalam masa uji coba ini penumpang dikenai tarif Rp 2.000.

Sumber: Berita21.com

Iklan