2011, Sinergi Kerjasama PT Asuransi Jasindo Jambi dan Pemda Lebih Diperkuat


Kantor PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) Cabang Jambi, tahun 2011 ini akan memulai upaya-upaya sinergi dengan pemerintah daerah terkait perlindungan aset-aset daerah yang rentan terjadi resiko kerugian yang dialami saat ini, esok dan dimasa yang akan datang.

Demikian diungkapkan Kepala PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) Cabang Jambi, M. Abdul Mutholib kepada berita21.com, Selasa (09/08/2011) di Kota Jambi.

Dikatakan Abdul Mutholib, sinergi dengan pihak pemerintah daerah, baik pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten dan kota se-Provinsi Jambi, lebih diperkuat pada perlindungan aset daerah yang dimilikinya melalui asuransi aset.

“Sinergi akan lebih diperkuat dengan pemerintah daerah (baik Pemerintah Provinsi Jambi dan pemerintah kabupaten dan pemerintah kota) untuk perlindungan aset-aset milik pemda yang harus diasuransikan,” paparnya.

Ditambahkan Abdul Mutholib, disamping memperkuat sinergi dengan pihak pemda, pihaknya juga memperkuat sinergi dengan beberapa perusahaan-perusahaan BUMN yang ada di Provinsi Jambi, sesuai arahan yang disampaikan oleh Menteri BUMN, Mustafa Abubakar, yang pada intinya setiap aset perusahaan BUMN diasuransikan ke BUMN perusahaan asuransi.

Terkait visi PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) Cabang Jambi yang notebene merupakan perusahaan asuransi umum pelat merah ini, ungkap Abdul Mutholib, dirinya optimis sinergi dengan pemda akan berjalan dengan lancar. Selain itu, jaminan keuangan yang diberikan kepada pemda bagi perlindungan asetnya yang sudah diasuransikan ke PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) kapasitas keuangan untuk membayar klaim dijamin penuh oleh pemerintah.

“Kapasitas keuangan Asuransi Jasindo, untuk membayar klaim tinggi sekali. Artinya 100 persen dijamin penuh oleh pemerintah,” ujar alumnus Sekolah Tinggi Manajemen Asuransi Trisakti ini.

Diakui Abdul Mutholib, pengenaan biaya tarif Asuransi Jasindo relatif mahal namun kepastian tarif yang ditetapkan pihak Asuransi Jasindo berpegang pada rekomendasi Bapepam LK, termasuk juga rekomendasi tersebut berlaku pada perusahaan-perusahaan asuransi yang tergabung dalam Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI).

Adapun produk-produk dan layanan Asuransi Jasindo, diantaranya; asuransi kebakaran, asuransi rangka kapal, asuransi pengangkutan, asuransi pesawat dan ruang angkasa, asuransi engineering, asuransi migas, asuransi aneka, asuransi kecelakaan diri, serta asuransi keuangan.

Sedangkan layanan lainnya yang diberikan PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero), meliputi Jasindo Graha atas resiko kebakaran seperti rumah tinggal/ruko/rukan/apartemen, Jasindo PA plus PHK Bancassurance, Jasindo PA plus PHK Korporasi, Jasindo Oto, Jasindo Lintasan seluruh perjalanan melalui darat, laut maupun udara, dan Jasindo Pelangi atas resiko perjalanan saat berada di bandara keberangkatan, saat penerbangan dan berakhir di bandara tujuan.

Berita21.com

Afrizal/B21
Iklan