Delima, Fasilitas Baru Telkom


Baru baru ini PT Telkom Indonesia meluncurkan produk baru yang dikenal dengan nama Delima (Delivery Money Acces) . Dengan fasilitas baru ini pelanggan telkom yang sudah menggunakan telpon flexi maupun telkomsel dapat melakukan pengiriman uang tanpa perlu menggunakan mesin ATM atau nomor rekening bank.

Direktur konsumer PT Telkom I Nyoman G Wiryanata di Semarag Rabu (10/8) menjelaskan, dengan fasilitas ini tercipta kemudahan baru dalam transaksi pengiriman uang. “Saat ini sudah tersedia 24 000 outlet yang tersebar sampai ke pelosok pedesaan. Cukup menunjukkan notifikasi di HP, anda sudah bisa mengambil kiriman uang di outlet bertanda Delima,” ungkap nyoman.

Pengiriman uang melalui Delima berlaku online diseluruh Indonesia dan dapat diakses dengan mudah hanya dengan mendaftarkan nomor flexi atau telkomsel melalui Plasa telkom terdekat. Pelayanan Delima sendiri selain melibatkan outlet outlet yang ada, juga dapat dilayani pada semua BPR, koperasi, warnet dan wartel bertanda Delima.

Lebih lanjut Nyoman mengungkapkan, untuk melakukan pengiriman uang melalui fasilitas Delima ini, pelanggan tidak perlu datang ke outlet tapi cukup menuliskan perintah pengiriman dengan cara sms. “Pengirim dan penerima akan mendapatkan sms notifikasi yang terdiri dari 10 digit. Hanya dengan menunjukkan notifikasi yang tertera di HP, kita bisa mengambil uang di outlet yang bertanda Delima,” jelas Nyoman.

Kholis/b21

Sumber: Berita21.com

Iklan