KDW Gelar Diskusi Kesiapan Swasembada Gula


Komitmen Jawa Tengah untuk menyongsong swasembada gula pada tahun 2013 mengundang perhatian sejumlah kalangan di Jawa Tengah.

Salah satunya adalah Kelompok Diskusi Wartawan (KDW) Provinsi Jawa Tengah yang berencana menggelar diskusi bertema Kesiapan Jawa Tengah Dalam Swasembada Gula 2013 di Hotel Dafam, Jln. Imam Bonjol Semarang, Jum’at (12/8/2011) sore.

Dalam diskusi tersebut diharapan hadir Ketua DPRD Jateng, Kadisbun Pemprov Jateng, Bupati Blora, Ketua Asosiasi Pengusaha Gula Jateng dan Direktur PT Gendhis, Kamajaya.

“Banyak persoalan yang melingkupi swasembada gula. Apalagi sejumlah pabrik gula di Jawa Tengah tidak berfungsi dengan baik sehingga dikawatirkan kalau swasembada gula 2013 itu justru menjadikan bumerang bagi komunitas pergulaan di Jateng,” ujar Ketua KDW Jateng ALi Arifin Muhlish kepada berita21.com, Jum’at (12/8/2011)pagi.

Arifin berharap agar dalam diskusi nanti menghasilkan rekomendasi yang bisa menjadi salah satu rujukan pemerintah daerah untuk mempersiapkan sedini mungkin kesiapan swasembada gula.

Dengan persiapan yang matang di segala lini itu kesan adanya pemaksaan dan munculnya suasana yang kurang kondusif, bisa diminimalisir dengan baik dan tertata.

Mim/B21

Berita21.com