Buku: The Disobedient Bride – Glitzy


Sebuah iklan terpasang di surat kabar Dallas:

Dicari Seorang Istri

Seorang pengusaha peternakan di Texas mencari perempuan yang jujur, bertanggung jawab, penurut untuk dijadikan istri. Harus mampu melahirkan anak. Hubungi Zachary Whitelaw, Hawk’s Pride.

Rebecca, seorang perawat di rumah sakit anak, mengenal laki-laki pemasang iklan itu. Zach adalah temannya semasa remaja, saat ayahnya menjadi kepala peternakan di Hawk’s Pride. Berkat dorongan Bu Fortunata, Rebecca melamar posisi itu. Mulanya Zach menolak namun akhirnya setuju dengan pertimbangan, toh, ia mencari istri untuk melahirkan anak, bukan untuk dicintai. Faktanya, Rebecca memenuhi semua kualifikasi yang disyaratkan. Ia hangat, menggairahkan dan suka anak-anak. Maka mereka pun membuat perjanjian nikah. Zach mensyaratkan waktu setahun bagi Rebecca untuk bisa hamil, sementara Rebecca meminta perkemahan bagi anak-anak yang sakit di lahan Hawk’s Pride. Jika dalam setahun Rebecca tidak hamil, selesailah “kontrak’ pernikahan itu. Namun, tak terhindarkan, cinta pun tumbuh diam-diam di antara mereka.

Saat berusaha mendapatkan anak, mereka bertemu Jewel, gadis cilik yatim piatu. Zach dan Rebecca mengajaknya ke peternakan untuk beberapa waktu. Kasih sayang hadir di antara mereka. Rebecca pun berniat mengadopsinya, namun Zach tidak setuju. Ketika ada pasangan lain yang ingin mengadopsi Jewel, gadis cilik itu kabur dan menyebabkan kecelakaan tragis yang membuat Rebecca cedera parah. Cedera itu mengakibatkan Rebecca kehilangan harapan pada pernikahannya. Zach pun mesti memilih, bersikap konsisten pada “kontrak”-nya atau menjalani hidup bersama Rebecca yang kini tak sempurna lagi.

Oleh Joan Johnston
Harga : Rp. 38.000,-
Kategori : Fiksi dan Sastra, Novel, Novel Terjemahan

Berita21.com

 

Iklan