Kantor Jasa Konsultan Kuliner Suryanto di Jambi, Makin Diminati Pencari Kerja


Untuk merebut peluang bisnis kuliner di Kota Jambi sangat membutuhkan keahlian dan keterampilan khusus yang dimiliki seorang karyawan, sebagai ujung tombak dan aset perusahan dalam meraih sukses.

Disinilah peran sumber daya manusia yang dimiliki seorang karyawan di bisnis jasa goyang lidah ini menjadi taruhannya, maju atau mundur usaha yang ditekuni para pemilik jasa kuliner tersebut dalam merebut pasar yang semakin kompetitif dewasa ini. Demikianlah yang terangkum dalam pembicaraan khusus dengan salah satu konsultan kuliner terbaik di Kota Jambi, Suryanto di kantor biro jasanya di Jalan Sultan Agung, Simpang Pulai, Kota Jambi, Senin (08/08/2011).

Kesempatan untuk merebut pasar bisnis jasa kuliner di Kota Jambi, tidak disa-siakan oleh Suryanto, melalui biro jasa konsultan kuliner yang pertama dan merupakan satu-satunya di Jambi, yakni Kantor Biro Jasa Konsultan Kuliner Berkah Jambi, yang didirikannya sejak medio Juli 2011 lalu, sekarang ini makin diminati para pencari kerja.

Dengan bermodalkan pengalamannya sebagai mantan Area Manager Operasional perusahaan jaringan restoran cepat saji yang sangat terkenal asal Amrik, KFC (Kentucky Fried Chicken) Indonesia untuk area wilayah Jambi, Bengkulu, Lubuk Linggau, dan Bukittinggi selama 18 tahun, saat ini Suryanto telah berhasil mencetak puluhan tenaga terdidik yang telah berkerja di beberapa outlet dan gerai resto di Kota Jambi, sebagai tenaga handal di bidang waiter, waitrees, cashier dan tenaga driver.

Tidak terlalu berlebihan. Dengan lama belajar selama 3 bulan saja, mereka yang lulus sudah mengantongi sertifikasi kelulusan di setiap masing-masing bidang yang akan mereka geluti nantinya di perusahaan restoran manapun.

“Sebagai Orang Jambi, saya sangat menyadari betul hampir semua rata-rata para karyawan dan pekerja, yang berkerja di bidang usaha restoran di Kota Jambi, yang saya pernah jumpai. Justru mereka lemah dalam penguasaan manajemen ilmu usaha yang harus mereka jalani sebagai tenaga profesional, seperti ilmu manajemen keuangan, jasa boga, dan juga terkendala bahasa dalam bertegur sapa dengan para customer.

Karena masih banyak, mereka masih terbawa-bawa dengan gaya ‘Bahasa Ibunya’ (logat Jambi yang masih kental, red) sehingga dalam penerapannya terkesan tidak profesional,” demikian paparnya kepada topkuliner.com.

Ditambahkan Suryanto, beban moral sebagai putra daerah yang telah sukses dalam merintis karirnya dari bawah hingga menduduki jabatan prestisius sebagai Area Manager Operasional hingga belasan tahun di KFC Indonesia, dirinya bertekad mendirikan kantor biro konsultan kuliner pertama di Kota Jambi, yakni Kantor Biro Jasa Konsultan Kuliner Berkah Jambi, sebagai solusi kongkrit dalam menjawab tantangan global dimasa depan, terutama bagi para pencari kerja di bidang usaha dan bisnis jasa restoran.

“Syaratnya sangat mudah, koq. Kirimkan saja surat lamaran ke kantor. Insya Alloh, saya akan bantu mereka hingga mereka dapat berkerja di sejumlah restoran terkenal yang ada di Kota Jambi, sebutnya kepada media ini.

Bagi peserta yang ingin mendapat bekal keterampilan di Kantor Biro Jasa Konsultan Kuliner terbaik yang pernah ada, dan satu-satunya di Jambi milik Suryanto ini, calon peserta tidak dikenakan biaya apa pun, alias gratis. Mudah kan, ayo wujudkan impian anda sekarang juga bersama Konsultan Suryanto sebagai tenaga handal di bisnis jasa resto masa depan.

TopKuliner.com

Afrizal/TopKuliner

Iklan