Buku: Cara Mudah Menuju Mekkah


Anda mau naik haji? Nah, kalau memang mau, jangan cuma menunggu tanpa melakukan sesuatu, itu namanya mimpi di siang bolong. Ayo persiapkan diri agar Anda mampu. Caranya?

Nah, buku ini menjelaskan satu demi satu bagaimana caranya.

Pertama, niatnya mesti ditata dulu. Haji lebih merupakan urusan hati, ketimbang urusan harta. Urusan haji harus dimasukkan di dalam hati sebagai salah satu agenda utama hidup.

Kedua, rencanakan langkah-langkah yang diperlukan untuk naik haji, bukan cuma menunggu sesuatu tanpa tindakan. Targetkan waktu dan caranya. Sebagaimana pekerjaan profesional, urusan ibadah pun perlu di-manage dengan serius.

Ketiga, arahkan seluruh perasaan, pikiran, dan tindakan kepada tujuan naik haji. Hadirkah Ka’bah di hati, sehingga terasa dekat. Keempat, setelah semua usaha lahir-batin dilakukan, berdoa kepada Allah agar diberi jalan untuk berhaji dengan cara dan waktu yang dipilih-Nya. Kadang-kadang Dia memberi jalan yang tidak disangka-sangka, dengan cara yang tak terduga.

Nah, semoga buku ini benar-benar mengantarkan Anda yang saat ini belum berhaji, agar mau dan mampu berhaji. Dengan izin dan ridha Allah Swt.

Judul Buku: Cara Mudah Menuju Mekah
Penulis: Firmansyah Dimmy
Penerbit: Mizania
Terbit: April 2011

Berita21.com

Iklan