Rincian Produk dan Layanan Asuransi Jasindo


Adapun, berbagai produk dan layanan yang diberikan oleh PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero), dapat dirincikan dibawah ini :

1. Jasindo Graha, menawarkan jaminan atau perlindungan bukan hanya atas resiko kebakaran (rumah tinggal, ruko, apartemen), akan tetapi juga resiko meninggal dunia akibat kecelakaan dan meninggal dunia biasa bagi para debitur KPR sehingga sisa kreditnya otomatis akan lunas (berkaitan dengan pemberian KPR oleh Bank).

2. Jasindo PA plus PHK Bancassurance, memberikan perlindungan kepada pegawai atas kredit yang diberikan oleh pihak Bank, apabila pegawai tersebut meninggal dunia akibat kecelakaan atau PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) sehingga sisa kreditnya secara otomatis akan lunas (berkaitan dengan pemberian kredit oleh Bank).

3. Jasindo PA plus PHK Korporasi, produk ini menawarkan jaminan (back up dana) kepada perusahaan apabila terjadi PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) dengan pegawainya, perusahaan dapat memenuhi kewajibannya yang sesuai dengan ketentuan Undang-Undang (Program Pengelolaan Dana Pesangon).

4. Jasindo Oto, produk ini memberikan proteksi meliputi kerugian (kerusakan atau kehilangan total), tanggung jawab hukum terhadap Pihak Ketiga, dan santunan terhadap pengemudi dan penumpang. Jasindo Oto, merupakan produk unggulan dan menjadi sangat diminati oleh masyarakat pemilik kendaraan bermotor dengan pelayanan klaim yang cepat, tepat dan akurat.

5. Jasindo Lintasan, produk ini merupakan suatu produk yang memberikan perlindungan dalam seluruh perjalanan, baik melalui darat, laut maupun udara selama masa pertanggungan.

6. Jasindo Pelangi, produk ini memberikan pelayanan prima kepada Tertanggung dalam setiap perjalanan yang dimulai sejak saat berada di Bandara Keberangkatan, saat penerbangan dan berakhir di Bandara Tujuan. Produk Jasindo Pelangi ini, bukti betapa Asuransi Jasindo memang sangat peduli dalam hal keselamatan dan kenyamanan setiap Tertanggung.

7. Jasindo Pengangkutan, inilah suatu produk asuransi yang memberikan jaminan atas pengiriman barang-barang dagangan, barang pindahan, bahan baku pabrik maupun barang jadi, selama dalam pengangkutan di wilayah Indonesia.

8. Jasindo Anak Sekolah, produk ini menawarkan jaminan bagi siswa/siswi atau mahasiswa, termasuk pengajar dan administrasi atas resiko yang diakibatkan oleh kecelakaan.

9. Jasindo Travel Insurance, sebagai perusahaan yang menjunjung semangat profesionalisme. Asuransi Jasindo, mempersembahkan Inbound Travel Insurance, yang sangat unik dan menguntungkan. Produk ini, memberikan jaminan/santunan kepada wisatawan mancanegara yang mengalami musibah akibat kecelakaan yang terjadi di Indonesia. Adapun masa pertanggungannya dimulai, sejak pembelian asuransi saat tiba di Terminal Kedatangan Bandara/Pelabuhan di Indonesia, sampai dengan saat beranjak meninggalkan Terminal Keberangkatan Bandara/Pelabuhan di Indonesia menuju ke Negara asal sesuai ikhtisar polis.

10. Jasindo Takaful, pengelolaan bisnis Jasindo Takaful merupakan suatu wujud komitmen perusahaan dalam menyuguhkan pelayanan bagi para pelanggan dengan berbasiskan Syariah Islam. Jasindo Takaful, berada dibawah Supervisi Unit Usaha Takaful (UUT) yang pembentukkannya bedasarkan Surat Keputusan Direksi SK No.023/DMA.115/XI/2008, tanggal 10 Nopember 2008, serta dibawah pengawasan Dewan Pengawas Syariah (DPS) Jasindo Takaful. Adapun sistem pengelolaan premi (Dana Peserta Asuransi) merupakan pengelolaan yang terpisah dari sistem konvensional.

11. Jasindo Health Care, produk ini merupakan Asuransi Kesehatan yang memberikan manfaat bagi jaminan kesehatan yang komprehensif dan dikemas dalam model indemnity maupun managed care.

12. Asuransi Kebakaran (Fire Insurance), produk asuransi ini, meliputi jaminan terhadap industri hingga rumah tinggal, rumah susun, perkantoran, show room mobil, took, gudang, dan juga Asuransi Gangguan Usaha akibat musibah kebakaran.

13. Asuransi Rangka Kapal (Marine Hull Insurance), produk ini menjamin Rangka Kapal berikut mesin dan peralatannya, seperti; jenis Kapal Tanker, Kapal Barang (Cargo), Kapal Penumpang (Fast Ferry), Container, RORO, Kapal Curah, Tongkang, Kapal Tunda, Kapal Keruk, dan lainnya. Asuransi Jasindo juga menawarkan produk Asuransi Builder Risks yang menjamin kerugian/kerusakan atas resiko-resiko pembangunan kapal.

14. Asuransi Pengangkutan (Marine Cargo Insurance), alur pengangkutan barang (cargo), baik yang melalui darat, laut, dan udara memiliki resiko yang tidak kecil. Resiko ini, kalau terjadi, dapat menimbulkan dampak kerugian financial bagi pemilik barang (cargo). Menjadi sangat tepat, kehadiran produk Asuransi Jasindo berupa Asuransi Pengangkutan, untuk memberikan jaminan pengangkutan, baik Eskpor, Impor dan Antar Pulau, berupa barang seperti; general cargo, containers, barang curah, komoditas, mesin-mesin, pupuk, semen, bahan bakar minyak, CPO, dan lainnya.

15. Asuransi Pesawat dan Ruang Angkasa (Aviation Insurance), asuransi ini memberikan jaminan atas Rangka Pesawat, tanggung jawab hukum terhadap Pihak Ketiga, Personal/Accident Crew, Loss of Licence, Airport Owner Liability, dan untuk skala resiko yang lebih besar (mega-risk) seperti Satelit.

16. Asuransi Engineering (Engineering Insurance), memberikan jaminan perlindungan pada pelaku industri teknik, misalnya meliputi; asuransi Contractor’s All Risks, Contractor’s Plan and Machinery, Heavy Equipment, Machinery Breakdown, Loss of Profit Following MB, Electrical Equipment Insurance, ALOP Following Car, Deterioration of Stock, CPM Non Project, Civil Engineering Completed Risks, Boiler and Pressure Vessel.

17. Asuransi Oil and Gas (Oil and Gas Insurance), bidang industri energi, terutama Minyak dan Gas Bumi, masih menjadi primadona komoditas dan pondasi utama perekonomian nasional. Karena itu, dengan produk Asuransi Oil and Gas ini, Asuransi Jasindo memberikan jaminan perlindungan kepada Tertanggung, yang meliputi; Oil and Gas Onshore Exploration, Oil and Gas Offshore Exploration, Oil and Gas Onshore Production, Oil and Gas Offshore Production, Oil and Gas Onshore Construction, Oil and Gas Offshore Construction, dan lain-lain.

18. Asuransi Aneka (Various Insurance), sesuai namanya, Asuransi Aneka ini meliputi; jaminan proteksi untuk Public Liability, Commercial General Liability, Employe’s Liability, Workmen’s Compensation, Automobile Liability, Professional Indemnity, Product Liability, Fidelity Guarantee, Moveable All Risks, Freight Forwarder Liability, Carrier’s and Warehousement Liability, Stevedoring Liability, Director’s and Officer’s Liability, Hole-in-One, dan masih banyak lagi lainnya.

19. Asuransi Kecelakaan Diri (Personal Accident Insurance), musibah kecelakaan, tentu tidak diinginkan dan selalu dihindari dengan berlaku ekstra hati-hati. Namun kecelakaan, tentu tak akan mengenal siapa, dimana dan kapan waktunya. Sebelum itu, benar-benar terjadi, lebih tepat bila segera mempergunakan Asuransi Kecelakaan Diri, karena akan memberikan perlindungan meliputi; Kecelakaan Diri Anak Sekolah, Kecelakaan Diri Pengunjung Tempat Wisata, Deposan Bank, Asuransi Keluarga, Tamu Hotel, dan Asuransi Kecelakaan Diri Perjalanan Haji dan Umroh, dan lainnya.

20. Asuransi Keuangan (Financial Insurance), produk asuransi ini, merupakan jaminan proteksi, meliputi; jaminan penawaran, jaminan pelaksanaan, jaminan uang muka, jaminan pemeliharaan, Custom Bond, Kontrak Bank Garansi, Jaminan L/C Impor, Asuransi Kredit, dan lain-lain.

(disampaikan Kepala Kantor Cabang Jambi PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero), M. Abdul Mutholib, SAB, AAAIK)

Berita21.com

 Afrizal/B21
Iklan