Fakta Seputar Sepatu Sol Tebal


Sepatu bersol tebal biasa lebih dikenal dengan sebutan platform heels. Heels ini mencapai popularitasnya pada era 1970-an sebagai sepatu wajib pada era hippie tersebut.

Namun ternyata sepatu sol tebal sudah dikenakan sejak abad ke-16 oleh para pemain teater dengan peran penting di Yunani dan juga para prostitusi di Venice. Di Cina para bangsawan juga memakai sepatu dengan sol tebal untuk menunjukan kasta mereka.

Memang ada pro dan kontra mengenai tren sepatu sol tebal ini. Ada yang bilang bentuknya yang chunky sedikit mengurangi tampilan seksi sebuah high heels, namun di lain pihak justru sepatu tipe ini lebih nyaman dipakai karena sol tebalnya akan lebih stabil menopang tubuh.

Kembalinya chunky heels bisa dengan mudah dilihat pada label-label seperti Marni, Burberry hingga koleksi kolaborasi dari Giles Deacon dengan Nine West.

Pilihan sepatu yang beragam mulai dari detail beads yang etnik, color blocking hingga sepatu berbahan eksotis hadir untuk menyempurnakan tampilan di segala kesempatan.

Para selebriti seperti Zoe Zaldana, Keira Knightley, Jessica Biel, dan Diane Kruger tidak mau ketinggalan mengenakan sepatu sol tebal untuk acara red carpet mereka.

Nah, bagi Anda yang masih ragu menggunakan sepatu bersol tebal, berikut tipsnya.

With Pants

Pilih celana dengan cutting boot cut yang sedikit lebar di bagian ujung celana. Ini memberikan ruang untuk sepatu hak tebal, dan memberi nuansa 70’s hippie look. Jika suka memakai celana pendek, heels ini juga cocok dipadukan dengan item kasual tersebut.

With Dresses

Untuk tampilan lebih sophisticated, padukan chunky heels dengan pencil skirt. Pastikan rok kamu tidak melewati lutut agar proporsi tampilan terlihat lebih seimbang.

Slimming Your Lower Body Part

Sebenarnya chunky heels ini bisa sangat membantu wanita yang memiliki kaki yang kurang proposional. Hak tebalnya akan membantu membuat kaki terlihat lebih slim. Pastinya heels jenis ini lebih nyaman untuk dipakai dalam waktu lama ketimbang heels dengan hak yang slim.

Berita21.com

Iklan