Sambut Lebaran, BUMN se-Jambi Gelar Pasar Murah Peduli Warga Kurang Mampu


Untuk membantu warga kurang mampu menjelang lebaran Idul Fitri kali ini, seluruh perusahaan-perusahaan BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yang tergabung dalam Forum Komunikasi BUMN se-Provinsi Jambi menggelar pasar murah selama dua hari ini, yaitu 20-21 Agustus 2011, dengan tajuk ‘Pasar Murah BUMN Peduli’ tahun 2011.

Koordinator Pelaksana Pasar Murah BUMN Peduli 2011 untuk wilayah Kota Jambi dan sekitarnya, Hamdani Abdullah, yang juga salah satu pejabat teras di Bank Mandiri cabang Jambi ini, Hamdani menyebutkan kegiatan pasar murah BUMN peduli yang digelar oleh Forum Komunikasi BUMN se-Provinsi Jambi ini, merupakan kepedulian untuk membantu sesama untuk menyambut lebaran Idul Fitri, terutama warga kurang mampu yang ada di Kota Jambi untuk keperluan berlebaran.

Ditambahkan Hamdani Abdullah, outlet-outlet ‘Pasar Murah BUMN Peduli 2011’ di Kota Jambi, yang digelar selama dua hari ini, dipusatkan di delapan wilayah dalam Kota Jambi, yakni Kantor Lurah Murni di Kecamatan Telanaipura, halaman teras parkir Stadion KONI Jambi (Kecamatan Pasar Jambi), Kantor Camat Jambi Selatan, Kantor Lurah Sijenjang di Kecamatan Jambi Timur, Kantor Lurah Kenali Asam dan Kantor Camat Kota Baru di Kecamatan Kota Baru.

Kantor Lurah Cempaka Putih di Kecamatan Jelutung, dan Kantor Camat Pelayangan, ditujukan untuk warga kurang mampu di dua wilayah kecamatan yang ada, masing-masing yaitu Kecamatan Pelayangan dan Danau Teluk, Seberang Kota Jambi yang melintasi Sungai Batang Hari.

“Khusus, Pasar Murah Forum Komunikasi BUMN Provinsi Jambi kali ini, total paket sembako yang dijual sebanyak 4.750 paket, dengan rincian per paketnya dijual 70 ribu rupiah kepada warga kurang mampu, melalui kupon yang sudah dibagikan oleh petugas kelurahan setempat, dengan subsidi sebesar Rp.30.000 dari harga pasar, yaitu Rp.100 ribu,” ungkap pejabat Mikro Mandiri Manager di Bank Mandiri Jambi ini kepada berita21.com, yang berhasil ditemui di salah satu outlet halaman teras parkir Stadion KONI, Pasar Jambi, Sabtu siang (21/08/2011).

Keikutsertaan perusahaan-perusahaan BUMN se-Provinsi Jambi tersebut, diakui Hamdani yang ketika itu didampingi Tito, pegawai BUMN dari Bank Mandiri Jambi menyatakan seluruh outlet penjualan yang ada di Kota Jambi, pihak penyelenggara pasar murah BUMN peduli telah menyiapkan 3.800 kupon yang dibagikan kepada seluruh warga tidak mampu.

“Dari 500 kupon yang kita jual di Outlet KONI ini saja, sejak pembukaan hari ini (20/08/2011), tersisa sebanyak 104 kupon, dan sisanya diharapkan besok (21/08/2011), semuanya sudah habis terjual,” imbuhnya.

Adapun rincian paket sembako yang dijual di 8 outlet yang ada tersebut, sebut Hamdani, setiap paketnya terdiri dari; minyak goreng ukuran 2 liter, beras jenis Raja Lele sebanyak 3 kilogram, sebotol sirup merek ABC, gula pasir sebanyak 2 kilogram, serta sekaleng biskuit atau 10 bungkus Indomie, atau sekotak teh bubuk.

Sementara secara terpisah, Tahkari, salah satu pegawai BUMN di BTN Cabang Jambi yang berhasil dijumpai media ini di salah satu outlet ‘Pasar Murah BUMN Peduli’ di lokasi Kantor Camat Jambi Selatan menyatakan warga begitu sangat antusias membelinya karena jauh lebih murah ketimbang yang ada dipasaran.

“Pasar Murah ini, diperuntukkan bagi warga kurang mampu yang ada di sekitar wilayah Jambi Selatan, dan warga begitu sangat antusias membeli disini.

Karena harganya pun jauh lebih murah dari pada yang ada di pasar. Kita jual Rp.70.000 per paketnya. Isi setiap paketnya, terdiri dari 3 kilogram beras merek Raja Lele, 2 kilogram gula pasir, 2 liter minyak goreng merek Rose Brand, 1 botol sirup ABC, dan Indomie 10 bungkus,” paparnya.

Berita21.com

Afrizal/B21

2 thoughts on “Sambut Lebaran, BUMN se-Jambi Gelar Pasar Murah Peduli Warga Kurang Mampu

Komentar ditutup.