16 Ribu UMKM Menjadi Target Operasi PKS Jateng


Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah Drs H Abdul Fikri Faqih MM menjelaskan partainya terus berusaha menjadi partai yang kokoh dan transformatif dalam membangun bangsa.

Para fungsionaris partai termasuk kader-kadernya terus berusaha melayani apa yang menjadi keinginan dan kemauan masyarakat.

“Sehingga dalam membangun bangsa atau national building termasuk political maupun social building, PKS memiliki komitmen demi kenyamanan maupun upaya peningkatan kesejahteraan seluruh bangsa,” kata Fikri Faqih dalam acara Silaturrohmi dan Buka Bersama Wartawan di Rumah Dinas DPRD Jateng, kawasan Papandayan, Semarang, Senin (22/8/2011).

Fikri menambahkan hingga saat ini masalah ekonomi nasional masih tetap menjadi masalah yang dominan.

Pengangguran masih tetap tinggi sementara daya saing industri melemah karena mendapat tekanan baik secara institusional perusahaan maupun fluktuasi harga barang yang tidak pasti.

“Karena itu kami mencanangkan hingga tahun 2015 nanti kita mampu menggerakkan dan menumbuhkan satu juta UMKM secara nasional. Sedangkan di Jateng paling tidak kita bisa menumbuhkan 16 ribu UMKM,” tandasnya.

Indikasi kearah itu, lanjutnya, PKS sudah mulai membuka diri terhadap siapa saja yang terlibat menjadi pelaku ekonomi. Baik dari kalangan pribumi maupun non pribumi.

Mim/B21