Telkom Jamin Komunikasi Selama Lebaran Lancar


Gangguan komunikasi yang selama ini menimpa pengguna telpon sellular setiap lebaran tiba dipastikan tidak akan terjadi lagi, khususnya bagi pengguna telpon Flexi di area Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Kepastian ini disampaikan oleh Kepala Telkom Regional Jawa Tengah dan DIY Rosydul Umam Aly Rabu (24/8) kepada wartawan di Semarang.

“Diperkirakan ada 6 sampai 7 juta penduduk Jakarta dan kota kota lainnya yang berkunjung ke Jawa Tengah dan sebagian besar mereka menggunakan telpon Flexi,” kata Umam.

Lonjakan pengguna jasa telekomunikasi ini diantisipasi oleh Telkom selaku operator Telpon Flexi dengan berbagai persiapan yang dilakukan disisi teknis insfrastruktur maupun layanan produknya.

Selain Flexi, lanjut Umam, layanan produk Telkom lainnya juga dijamin tetap berjalan dengan baik tanpa gangguan berarti. “Masyarakat tidak perlu kawatir dalam masa lebaranpun semua jajaran Telkom Jateng dan DIY, mulai dari layanan Flexi, Speedy dan layanan gangguan, kami semua siap melayani 24 jam penuh,” jelas Umam.

Sementara itu general Manajer (GM) Commers Flexi Jateng dan DIY, Hafif Rachmat Isna menjelaskan, pengguna Flexi yang melakukan perjalanan ke luar kota saat ini diberi kemudahan dalam memperoleh fasilitas Combo. “pengguna Flexi tidak perlu lagi mengingat ingat kode area untuk mengaktifkan Combo. Cukup dengan menekan *777 layanan Combo akan aktif dengan sangat mudah,” katanya.

Selain itu Flexi juga menyediakan layanan khusus berupa promo Lebaran gratis selama 2 minggu menggunakan Flexinett unlimited dan 1000 sms all operator serta program bicara gratis sesama flexi keluar Jawa dan Madura selama 24 jam.

Kholis/B21