Hari Pertama Kerja, Tidak Ada PNS Bolos


Apel hari pertama setelah libur lebaran, Senin (5/9), tidak satupun pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemprov Jawa Tengah yang membolos. lengkapnya PNS yang hadir saat apel hari pertama ini disambut gembira Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo.

Dalam sambutannya gubernur mengharapkan, momentum lebaran dapat dijadikan sebagai tonggak untuk meningkatkan kinerja. “Usai merayakan Hari Raya Idul Fitri ini saya minta kepada seluruh pegawai meningkatkan kinerja untuk menyongsong tugas-tugas kedepan. Dan sekilas saya lihat dalam apel ini semua kelihatannya hadir semua, ini merupakan indikasi yang baik,” ujar Gubernur.

Menurut Gubernur, kedepannya tantangan yang harus dihadapi akan semakin berat sehingga semangat kerja juga harus ditingkatkan untuk mendapatkan hasil yang baik. Apalagi, program Bali Ndeso Mbangun Deso sudah terlihat hasilnya, sehingga kedepannya harus bisa lebih baik lagi.
“Bali Ndeso Mbangun Deso sudah berjalan tiga tahun, dan hasilnya saya kira sangat baik. Secara riil mantab, seperti dengan indikasi kebutuhan sembilan bahan pokok yang stabil pada lebaran ini, berikut keamanan juga mantab. Ini mengindikasikan konsep yang kita canangkan berjalan dengan baik,” tukasnya.
Dengan fakta tersebut, Gubernur menambahkan, pada akhir 2013 mendatang setidaknya capaian yang ingin diwujudkan bersama yaitu masyarakat Jawa Tengah yang semakin sejahtera, bisa benar-benar terwujud. Dikarenakan, pondasi-pondasinya sudah berjalan seiring dengan tahapan yang sudah direncanakan.

“Waktu yang tersisa dua tahun ini, nantinya hal-hal yang belum rampung pada akhir 2013 semuanya akan selesai dengan baik. Sehingga, bisa mewujudkan masyarakat Jateng yang sejahtera dan didukung dengan infrastruktur, pertumbuhan ekonomi, pengelolaan sumber daya manusia, ataupun pengelolaan kearifan budaya lokal yang baik,” pungkasnya.

Kholis/B21
Iklan