Kacamata Yang Terbuat dari Rambut Manusia


Setelah ada kalung yang terbuat dari rambut manusia, kini hadir kacamata dari bahan yang sama. Brand mode asal Inggris, menggunakan rambut manusia untuk menghias desain kacamata terbarunya. Seperti apa?

Dilansir dari Geniusbeauty, brand mode tersebut bernama Studio Swine. Brand yang digawangi oleh Azusa Murakami dan Alexander Groves itu memasukkan beberapa helai rambut ke dalam bingkai kacamata.

Rambut-rambut tersebut dipadatkan dengan bahan Bioresin. Kacamata itu 100% ramah lingkungan karena Bioresin bisa terurai dan tidak melepaskan zat-zat berbahaya saat proses pembuatan.

Adanya detail rambut dalam bingkai kacamata memberikan aksen seperti bertekstur dan gradasi warna. Studio Swine menyarankan agar memilih kacamata rambut yang sesuai dengan warna alis atau rambut pemakai agar penampilan semakin sempurna.

Kacamata rambut dari Studio Swine bukanlah satu-satunya produk fashion yang terbuat dari rambut. Sebelumnya, seorang mahasiswi asal Cambridge, Inggris yang bernama Kerry Howley pernah membuat kalung yang juga terbuat dari rambut manusia.

Atas karyanya itu, ia mendapat penghargaan Arthur Silver Award 2011 dari Museum of Domestic Design and Architecture’s (MoDA).

Iklan