Kontestan Miss Italy Dipecat Karena Foto Seksi


Ajang kontes kecantikan Miss Italy 2011 memecat tiga finalisnya. Ketiga wanita tersebut dikeluarkan karena mereka semua ketahuan pernah berfoto seksi.

Dikutip dari Daily Mail, wanita pertama yang ketahuan berpose seksi adalah finalis asal Veneto, Alice Bellotto. Wanita 22 tahun itu tampak berfoto seksi dengan mengenakan baju tidur berwarna pink. Dalam pose lainnya, Bellotto terlihat memakai hot pants denim dan high heels. Ia memperlihatkan kaki indahnya dengan busana tersebut.

Finalis lainnya yang dipecat adalah Raffaella Modugno asal Roma. Wanita 23 tahun itu diketahui menjalani pemotretan foto seksi dengan mengenakan lingerie.

Kontestan ketiga yang dikeluarkan adalah Tiziana Piergianni. Wanita 26 tahun itu ketahuan memiliki foto dan video dengan pose topless.

Juru bicara dari Miss Italy menegaskan pihaknya memang tidak mentolerir tindakan para finalis tersebut. “Di peraturan nomer delapan jelas disebutkan setiap kontestan yang pernah berpose nude atau provokatif akan dikeluarkan,” ujar sang juru bicara.

Bellotto, salah satu finalis yang dikeluarkan sepertinya tidak terima dengan pemecatan tersebut. “Menurutku fotoku itu berkelas dan artistik. Aku seorang model dan itulah yang aku lakukan, di mana masalahnya?” tukasnya.

Miss Italy merupakan salah satu kontes kecantikan tertua di dunia yang dimulai sejak 1939. Aktris Sophia Loren pernah ikut kontes tersebut.

Kontes kecantikan tersebut sudah beberapa kali menjadi kontroversi. Miss Italy cukup sering menjadi target protes kelompok feminist karena dianggap mengeksplotasi wanita dan hanya menjadikan mereka obyek seks.

Iklan