Rasakan Kelezatan ‘Sajian Ikan Sungai’ di Rumah Makan Pelangi, Kampung Manggis Jambi


Mao menikmati, Pepes Ikan Patin dan Pindang Patin, yang paling enak di Tanah Pilih Pesako Batuah. Anda, dapat berkunjung ke ‘Rumah Makan Pelangi’ di Kampung Manggis, Kota Jambi.

Rumah Makan ‘Pelangi’ yang menyajikan hidangan berbagai masakan jenis Ikan Patin dan Nila, Udang, dan aneka ikan sungai lainnya, seperti pecel Lele, serta pepes Ikan Patin Sungai, kini hadir meramaikan pusat-pusat jajanan kuliner di Kota Jambi.

Pemilik, sekaligus chef andalan Rumah Makan ‘Pelangi’ yang berlokasi di wilayah Kampung Manggis, Pasar Jambi, yakni Cece A Cing, atau biasa dipanggil Bu Maria, yang juga pemilik ‘Variasi & Assesoris Mobil’ Talang Banjar, The Hok, Jambi Selatan ini, menyatakan dirinya membuka usaha Rumah Makan Pelangi ini, karena disamping untuk menyalurkan hobi masaknya yang sejak muda dia geluti sampai sekarang ini, juga untuk menambah penghasilan sehari-hari dari usahan warung makannya ini.

Daripada menghabiskan dirinya di dapur untuk masak-masak. Kemudian mengundang saudara-saudaranya atau kerabat dan koleganya, maupun teman-teman kumpulan arisannya, untuk sekedar mencicipi dan mencoba masakan hasil racikannya selama ini. Lebih baik jualan dapat penghasilan lagi, kata Mbak Betty, ipar Bu Maria menimpali omongan kepada TopKuliner.com.

Diakui Betty, Bu Maria jagonya masak, apalagi masakan yang sangat disukainya sampai saat ini, Pepes Ikan Patin dan Pindang Patin.

“Ciri khas Rumah Makan ini, ya itu dia, Pepes Ikan Patin dan Pindang Pantinnya. Aduh, enak betul. Pokoknya Oke, dech. Pas banget di mulut apalagi bumbunya, agak asem-asem manis. Kalo soal halal, dijamin 100 persen halal, koq,” kata Mbak Betty, seraya mengekspresikan dengan mengangkat Jempol kanannya ke atas.

Lain lagi dengan Bu Merry, salah seorang langganannya mengungkapkan bumbu-bumbu yang diracik Bu Maria, sangat khas dan enak. Dan, yang lebih serunya lagi, sambung Merry, sangat terasa sekali bumbunya, manis asem dan juga pedes, apalagi ditambah dengan minuman Es Jeruk, atau jus (juice, maksudnya,red).

“Enak. Enak banget, bumbunya itu, loh, manis-manis pedes dan terasa cabe rawitnya,” kata Merry sedikit berpromosi.

Bagi penyuka pepes ikan sungai, seperti Pepes Ikan Patin maupun Pindang Patin khas Bu Maria, yang memang sangat dikenal jagonya kalo soal masak-memasak pepes dan pindang ikan ditengah kalangan etnis Tionghoa di Kota Jambi ini, tidak ada salahnya untuk mencobanya dan mencicipinya, sebagai referensi info kuliner anda dan keluarga tercinta menghabiskan waktu untuk menikmati sajian hidangan dari ‘Rumah Makan Pelangi’ ini.

Hanya kisaran, 100 ribuan rupiah. Anda sudah bisa menikmati racikan masakan Pepes Ikan Patin dan Pindang Patin khas sajian menu utama di Rumah Makan Pelangi ini, yang dapat menggugah selera makan anda, nantinya. Selamat Menikmati!!

Afrizal/topkuliner
Iklan