2 ABG Dirawat karena Pesta Pil Koplo


Dua perempuan muda usia 17 tahun, LN dan RI, bersama empat teman prianya, AN (17), RN (17), RZ (17), dan DW (17), ditemukan polisi tengah teler di sebuah minibus di jalur pantura Desa Purwahamba, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Enam remaja yang beberapa di antaranya pelajar SMA/SMK itu diduga habis melakukan pesta pil koplo.

Keenam remaja tersebut melakukan pesta pil koplo pada Kamis (13/10/2011) petang. Mereka diamankan oleh petugas Kepolisian Sektor Surodadi, yang sedang berpatroli.

Kepala Polsek Surodadi Ajun Komisaris Sehroni melalui Kepala Unit Reserse Kriminal Ajun Inspektur Satu Pana Wiryasa, Jumat (14/10/2011), mengatakan, saat itu polisi mendapat laporan dari masyarakat. Mereka melihat enam remaja yang berjalan sempoyongan, menaiki sebuah minibus dari arah Kabupaten Tegal menuju Kota Tegal.

LN dan RI sempat dirawat secara intensif di RSUD Surodadi, namun pada Jumat pagi sudah diperbolehkan pulang.

Hingga saat ini, polisi masih mendalami kasus itu. Sejumlah saksi juga masih dimintai keterangan. Menurut dia, polisi juga menyita satu botol minuman keras oplosan, yang dibawa oleh para remaja tersebut. “Orang tua para remaja tersebut juga sudah kami hubungi semuan” ujarnya.

AN, salah seorang pelaku mengatakan, saat itu ia dan teman-temannya pulang dari rumah RI di wilayah Kecamatan Surodadi, dan hendak meuju rumahnya di Martoloyo, Kota Tegal.

Ia dan teman-temannya mengaku membeli pil koplo jenis dekstro di apotik. Ia membeli 45 butir, dengan harga setiap 10 butirnya Rp 1.500.

KC/B21
Iklan