Komisi X DPR RI Kunker ke Provinsi Jambi selama 4 Hari


Komisi X DPR RI, yang membidangi pendidikan, kebudayaan dan pariwisata, pemuda dan olahraga, dan perpustakaan nasional melakukan kunjungan kerja (kunker) ke ‘Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah’ Provinsi Jambi, selama 5 hari, sejak 31 Oktober hingga 4 November 2011.

Dalam kunjungan kerja pertamanya ini, tim yang dipimpin langsung oleh Ketua Komisi X DPR RI, Rully Chairul Azwar beserta anggota DPR RI lainnya, bertempat di aula Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Pemerintah Provinsi Jambi, Senin (31/10/2011) di Jalan Letkol. Slamet Riyadi, Broni, Telanaipura, Kota Jambi. Tim dari Komisi X DPR RI menggelar serangkaian pertemuan untuk menyerap berbagai aspirasi dan masukan dengan berbagai tokoh pemuda dari berbagai organisasi kepemudaan se-Provinsi Jambi, KONI, KNPI, serta Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Jambi.

Pertemuan yang difasilitasi oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemerintah Provinsi Jambi, Ali Lubis ini, Ketua Komisi X DPR RI, Rully Chairul Azwar berjanji berupaya untuk peningkatan anggaran di bidang kepemudaan sekaligus segera merealisasikan ‘Sport Center’ di setiap provinsi di seluruh wilayah Indonesia, termasuk di Provinsi Jambi.

“Kita upayakan untuk peningkatan anggaran di bidang kepemudaan pada tahun 2012, dan kita juga telah membuat rencana untuk merealisasikan pembangunan ‘Sport Center’ di seluruh provinsi. Jadi setiap provinsi itu, harus punya satu sport center,” tukasnya.

Sementara, anggota Komisi X DPR RI, Selina Gita, yang juga anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI dari daerah pemilihan Provinsi Jambi, kebetulan ikut dalam rombongan tim kali ini, ia menegaskan untuk membawa segala persoalan yang dihadapi berbagai organisasi kepemudaan yang ada sekarang ini, ke dalam forum resmi di DPR RI, janjinya.

Namun sayangnya, pertemuan yang diselenggarakan dan difasilitasi oleh Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Pemerintah Provinsi Jambi, antara Tim Komisi X DPR RI dengan berbagai tokoh pemuda maupun para atlet dan pengurus KONI serta Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Jambi tersebut, tidak optimal dan maksimal lantaran waktu yang sangat singkat sehingga disesalkan banyak pihak, terutama para tokoh pemuda maupun para aktivis organisasi kepemudaan lainnya, yakni waktunya hanya 2 jam saja, yang digelar sejak pukul 10.00-12.00 Wib, menjelang istirahat makan siang dan melaksanakan ibadah Sholat Dhuhur.

Akan tetapi, para peserta berharap dalam pertemuan yang teramat singkat ini, ada satu harapan yang dapat terwujud dari kunjungan kerja Tim Komisi X DPR RI ini guna kemajuan pembangunan kepemudaan di tanah Jambi umumnya, di tahun-tahun mendatang. Untuk diketahui, kunjungan kerja Tim Komisi X DPR RI ke Provinsi Jambi ini, berdasarkan surat dari DPR RI Nomor:PW.01/8700/DPR-RI/X/2011, tertanggal 14 Oktober 2011 kepada Pemerintah Provinsi Jambi, dengan tujuan mengumpulkan data terkait bidang pendidikan, kebudayaan dan pariwisata, pemuda dan olahraga dan perpustakaan.

Afrizal/B21

Iklan