Mira Vokalis Tilu, Gadis Genit Yang Dikelilingi 7 Musisi


Vokalis band Tilu, Nor Amirah Asraf, 21, sangat bangga karena menjadi anggota tunggal wanita, sekaligus penyanyi band yang dianggotai tujuh musisi professional.

Kehadiran Mira memberi warna yang beda terhadap band Tilu, nama Tilu sendiri diambil dari bahasa Sunda yang artinya tiga, yang mewakili tiga benua yaitu kepulauan Borneo, Semenanjung Malaysia dan Indonesia

Personil Tilu Fareed (flugal horn), Johar John Asraf Lucas (Johar/Drum), Puja Paska (Puja/bass), Reza Ramsey (Bajai/Keyboard), Kiki Rizki Rahadiyan (Kibas/gitaris), Mohd Firdaus Bohari (Daus/trompet) dan Ahmad Jefny Kamar (Jeffny/Saxaphone).

Mira mengaku sangat beruntung dapat bersama Tilu dan bisa menyanyikan lagu single pertama ciptaan band ini, Ku Bukan Aku.

Gaya vokal Mira menyanyikan lagu ini sangat memberi kepuasan pendengar yang  memilih lagu ini sebagai pilihan.

Lagu inipun sangat digemari oleh stasiun radio dan menjadikan lagu ini sebagai pilihan mereka.

“Saya gembira terpilih menjadi vokalis kumpulan ini, apalagi sebagai penyanyi bagi band yang dikeliling musisi professional dan berpengalaman ini,” kata anak mantan fotografer Harian Akhbar, Asraf Dahari.

Selain memenuhi undangan menyanyi, pada setiap hari sabtu Mila sibuk menghadiri kuliah jurusan bahasa Inggeris Linguistik di Universiti Putra Malaysia (UPM).

Bagaimanapun kesibukan itu tidak menghalangi Mira latihan bersama  band Tilu pada setiap hari sabtu.

Populariti lagu Ku Bukan Aku mendorong Tilu menghasilkan lagu single baru berjudul Cinta Monyet.

“Insya-Allah, lagu ini nanti saya akan nyanyikan di hadapan penggemar Tilu di Jakarta, Indonesia pada 4 Disember ini,” kata anak kedua daripada empat bersaudara ini.

Band Tilu juga akan menghadiri acara Java Jazz Festival Januari depan.

“Saya harap dapat mengibur penggemar di sana dan akan lakukan yang terbaik,” kata gadis kelahiran Datuk Keramat, Kuala Lumpur ini.

Banyak gosip yang mengatakan bahwa  Tilu akan bubar jika Mira mulai jatuh cinta.

“Saya tak tahu apa niat mereka. Saya tidak akan mengurus masalah ini, Bagi saya, selagi tanpa bukti, saya anggap hanya gosip,” katanya.

Mira yang kini giat berlatih di studio untuk proses rekaman lagu-lagu terbaru pada album kedua, berharap penggemar bersabar menunggu keluarnya album ini diujung tahun ini atau awal 2012.

Oleh AS HUSNA SAINI hellobolly@yahoo.com

Hatta Sanie/B21 Malaysia