Nikmati Kuliner N’Deso di Rumah Pindang Sawi dekat Bandara Sultan Thaha, Cocok bagi Penyantap Ikan Sungai Batanghari


Bagi anda penyuka masakan pindang ikan sungai, nggak ada salahnya mampir ke ‘Rumah Pindang Sawi’ dekat Bandara Sultan Thaha Jambi, persisnya di Jalan. Soekarno Hatta, Kota Jambi.

Dengan hanya merogoh kocek 10 ribu rupiah saja, anda beserta keluarga atau kekasih tercinta, kalian sudah bisa menikmati seporsi sajian kuliner khas ikan sungai buatan Mbak Sari dan Mas Widi, yang sangat khas ini.

Diakui Mas Widi, pemilik sekaligus chef di ‘Rumah Pindang Sawi’ ini, dia bersama istrinya, Mbak Sari, mereka berdua sengaja menyajikan kuliner pindang ikan sungai ini, semata-mata untuk memberikan alternatif pilihan bagi para pelanggan, terutama penggila kuliner pindang ikan di Jambi, paparnya.

Nama rumah pindangnya, tambah Widi lagi, sengaja dibumbui dengan nama dia dan istrinya. “(Rumah Pindang) Sawi itu, gabungan nama saya dan istri saya, Sari dan Widi,” sebutnya.

Lokasi rumah makan yang dipilihnya pun sangat strategis, tidak berada jauh dari lokasi Bandara Sultan Thaha Jambi, dan sangat dekat dengan rumah sakit miliknya Mochtar Riady, yang juga pemilik dari Lippo Group yang amat terkenal itu, yakni Rumah Sakit Siloam Hospitals.

Ditambahkan Widi, bahan menu pindang ikan sungainya sangat mudah dicari di Sungai Batanghari Jambi. Dan, pokoknya semua jenis ikan sungai, kata Widi, bisa dibuat pindang, seperti ikan gabus, patin, nila atau ikan baung.

Yang penulis rasakan, sajian pindang ikan buatan Mbak Sari dan Mas Widi ini, sangat khas sekali, nikmat dan mantap sambelnya. Ikan pindang plus sambel nanasnya, itu loh, yang menggugah selera perut anda terasa ‘dikocok-kocok’ untuk nambah seporsi lagi. Kalo nggak percaya, silakan anda cobain dech!!

Sambel nanasnya, merupakan sajian yang paling khas untuk menu ikan pindang di ‘Rumah Pindang Sawi’ ini, pedes-pedes asem dan asin, karena sambelnya sudah dicampur dengan terasi dan irisan buah nanasnya, itu.

Apalagi, ditambah segelas minuman es jeruk atau juice dingin, wow, nikmat banget kala disantap. Memang sangat khas sekali, olahan pindang ikannya Mas Widi dan Mbak Sari ini, keduanya punya resep masakan yang begitu khas, yang tidak dijumpai di tempat-tempat serupa yang lainnya, khususnya sajian pindang ikannya.

Kuah pindangnya, terasa sekali bumbu-bumbunya. Campuran daun sereh, lengkuas, cabenya, dan juga daun kemanginya dengan ikan gabusnya, atau ikan sungai lainnya di ‘Rumah Pindang Sawi’ ini, bisa anda coba, pasti nagih lagi mau makan resep ikan pindang buatan Mbak Widi dan Mbak Sari di rumah makannya.

Apalagi kuah pindangnya itu, terasa sekali irisan buah nanasnya yang sudah dimasak dan dicampur dengan segala bumbu-bumbu yang ada, jadi terasa khas sekali menu bumbu kuah ikan pindangnya ditambah dengan lalapan, seperti daun selada, irisan timun muda, dan terong-terong muda yang kecil-kecil itu, loh. Mau nyoba, datang ke rumah makan pindangnya.

Disamping lokasinya yang begitu nyaman dan asik, juga sangat pas bagi anda dan pasangan serta keluarga tercinta, untuk menimati sajian ikan pindangnya dengan nuansa N’deso yang begitu damai dan tenang dari hiruk-pikuk denyut kota pada umumnya. Mantap banget, nggak nyesel dech!.

Afrizal/topkuliner