Leonowens SP Meraih ‘Most Books Published By A Writer In One Year’ Dari New York, Amerika Serikat


New York – Berita21: Recordsetter suatu lembaga rekor dunia berbasis di New York, Amerika Serikat, menobatkan Leonowens SP sebagai ‘Most Books Published By A Writer In One Year’ pada awal November 2011 ini. Sebelumnya Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) pada Agustus tahun 2010 lalu telah memberi anugerah serupa kepada Leonowens SP.

Berdasar Recordsetter, rekor dunia ini tetap bertahan oleh Leonowens SP setelah lembaga tersebut meneliti dengan seksama pada penulis-penulis berbagai genre yang telah menerbitkan banyak buku di negaranya masing-masing dalam kurun waktu 365 hari, demikian penjelasan Ann Balute dari tim data Recordsetter.

Yantina H. yang mewakili Leonowens SP, menyatakan bahwa rekor dunia Leonowens SP secara otomatis masuk dalam Universal Record Database sebagai sejarah. Tidak kalah ketinggalan Ahmadun Yosi Herfanda sebagai Presiden Komunitas Sastra Indonesia menyatakan bahwa sejak mengenal Leonowens SP, dia sudah yakin akan keseriusan Leonowens SP untuk menerjuni dunia sastra.

Tambah Ahmadun, “ia memberikan kejutan: dalam setahun mampu menghasilkan 30 buku, dan semuanya ditulis dengan sungguh-sungguh serta bernilai sastra.

“Karena itu, tidak salah jika MURI mencatatnya sebagai penulis dengan buku terbanyak dalam setahun. Kemudian, kini sebuah lembaga di New York, AS, memberikan penghargaan serupa sebagai penulis dengan buku terbanyak dalam setahun.” Lanjut Ahmadun lagi, “selamat, Leon. Semoga buku-buku Anda menjadi sumbangan berharga bagi sastra Indonesia dan dunia.”

H. Dinullah Rayes seorang sastrawan senior Indonesia memberikan komentar, “penyair Leonowens SP yang eksis ini, telah lahir dan hadir dengan suara dan warna tersendiri dalam percaturan dunia sastra modern yang mengglobal (mendunia). Sajak-sajaknya yang khas, unik, dan sangat bernilai; merupakan saksi jaman sekaligus membuka jendela dunia yang membutuhkan wawasan anggun dan agung.”

“Leonowens SP adalah salah satu penulis istimewa di dunia sastra Indonesia. Dengan karya absurd yang ditulisnya, kita dapat dibawa ke dunia antah berantah yang memiliki nuansa dan kekhasan dalam pemilihan kata-kata,” ujar Euis Meilani Sabda, seorang penulis dan juga kolektor buku-buku karya Leonowens SP. (Ms)

Iklan