Nyicip Nasi Goreng Gila ’Menteng’ khas Jakarta di Mayang Jambi, Memang Bener-bener Gila dan Bikin Ketagihan


Bila Anda tinggal di Kota Jambi, tergila-gila dengan ‘Nasgor, alias Nasi Goreng khas Jakarta. Sebaiknya datang berkunjung ke warung kedainya Mas Slamet Tegal, Warung Nasi Goreng Gila ‘Menteng’ khas Jakarta di depan Villa Gading Mayang Estate, Mayang Mangurai, Kota Baru Jambi.

Mas Slamet Tegal, akrab disapa, memang diakuinya, nama ‘Warung Menteng’ nasi goreng gilanya, diambil dari salah satu kawasan elit yang berada di wilayah Pusat Jakarta, yaitu Taman Suropati Menteng, disanalah dia pertama kali mengawali usaha kuliner khas nasi gorengnya, yang memang sangat enak dan gurih.

Dengan perkembangan dan perubahan Jakarta yang demikian pesat sebagai Pusat Ibukota Negara Republik Indonesia, maka lambat-laun wilayah Menteng harus bebas dari aktivitas PKL, alias pedagang kaki lima.

Mas Slamet pun, harus hengkang dari sana, dan atas ajakan kawan akbrabnya, dia memulai peruntungan nasibnya merantau ke Kota Jambi, sejak 1,5 tahun yang lalu hingga sekarang, dengan memulai usaha di depan pintu masuk Komplek Perumahan Elit warga kota ‘Tanah Pilih Pesako Betuah’, Villa Gading Mayang Kota Baru, di daerah Mayang Mangurai ini.

Kini warung nasi goreng gilanya bertambah satu lagi, di depan Gedung Arsip dan Perpustakaan Daerah Kota Jambi, depan Pasar TAC, Sipin Jambi. Ditanya soal harga dan rasa, Nasi Goreng Gila khasnya, dengan enteng, Mas Slamet berujar, “Kalo harga Kaki Lima, soal rasa Bintang Lima,” sebutnya.

Penulis rasakan, ‘Nasi Goreng Gila Menteng’ buatan Mas Slamet Tegal ini, memang enak dan gurih, terasa pedes dan sedikit manis, tidak bau amis, apalagi ditambah dengan acar timun, makin nikmat. Bahkan nasi goreng gilanya pun wangi, terasa bau daun bawangnya. Walaupun, nasi gorengnya diberikan campuran berbagai macam suwiran (irisan) daging-daging, seperti suwiran daging ayam, sosis, ati ampela, dan irisan daging baso, tapi tetap tidak amis baunya, itulah keunikan dari sajian menu kuliner khas nasi goreng gilanya Mas Slamet Tegal ini, semuanya serba daging dan tergantung permintaan pesanan pelanggan tentunya. Mantap dan enak lagi.

Bukan hanya nasi goreng gilanya saja, yang disajikan di Warung Nasi Goreng ‘Menteng’ Mayang khas Jakarta ini. Ada menu nasgor berbagai rasa daging yang dijualnya disana, seperti nasgor rasa kambing, nasgor rasa udang, nasi goreng rasa sosis dan rasa pete, nasgor ati dan ampela, nasi goreng orak-arik, nasgor rasa ayam baso, dan yang lainnya. juga nggak kalah serunya, disana ada sajian menu lainnya diluar nasi goreng gila khas Mas Slamet Tegal, dia sengaja menyajikan kuliner menu Mi Goreng Jawa, Kwe Tiau, Cap Cay, Bakmi Jakarta dan lainnya.

Penasaran khan, coba aja dech. Nggak ada ruginya koq, anggap aja sebagai daftar referensi katalog kuliner Anda, beserta keluarga tercinta bagi yang hobi makan, terutama yang tergila-gila ama nasi goreng, ‘Nasi Goreng Gila Menteng’ di Mayang Mangurai, depan Villa Gading Mayang Kota Baru Jambi ini, bisa memuaskan selera Anda, dan menggugah nafsu makan Anda. Nggak sampe 5 menit, seporsi nasi goreng gila sudah siap disantap, ditambah segelas es teh botol.

Afrizal/topkuliner