Pesilat Bobi Nur’aini Diharapkan Sumbang Medali untuk Jambi


Jambi – Berita21: Kejuaraan Nasional Pencak Silat antar PPLP (Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar) se-Nasional yang digelar di Provinsi Jambi tahun 2011, sejak 26-30 November ini, ada kejutan yang dicapai atlet pesilat putri asal Jambi, yaitu Bobi Nur’aini, yang turun di Kelas A Putri melaju ke babak semifinal. Diharapkan emas di kelas putri ini, dapat diperoleh Kontingen Jambi pada kejurnas ini.

Pelatih Pencak Silat Jambi, Rabuan Hamzah mengungkapkan, dia optimis yang bakal diraih Bobi Nur’aini dalam kejuaraan nasional (kejurnas) antar PPLP kali ini. “Minimal perunggu, sudah ditangan. Tapi, mungkin saja ada kejutan yang lain, yang bakal diraih Bobi. Kita lihat saja,” ujarnya.

Sebagai tim bukan unggulan, yang turun tanpa beban dalam kejurnas kali ini. Kontingen Jambi menurunkan 7 orang pesilatnya, masing-masing 5 pesilat putra dan 2 putri. Di kelas putra, mereka adalah, Sukma Rianda (Kelas A Putra), Erik Dona (Kelas C Putra), Suhendra (Kelas D Putra), Ardiansyah (Kelas E Putra), dan Abdul Aziz Effendi alias Apid (Kelas I Putra). Dari kelima orang pesilat putra tersebut, hanya tinggal 2 orang atlet saja yang melaju ke babak berikutnya, yaitu Sukma Rianda dan Abdul Aziz Effendi alias Apid.

Sebelumnya di kelas putri, rekan satu tim dengan Bobi Nur’aini, yakni Sarah Anggraeni yang turun di Kelas B Putri sudah gugur di hari kedua. Tinggal harapan yang akan diraih Kontingen Jambi di kelas putri, hanya Bobi Nur’aini yang turun di Kelas A Putri pada kejurnas pencak silat antar PPLP kali ini, dan diharapkan dia berhasil menyumbang medali, minimal emas atau perak.

Disamping itu, dikatakan Rabuan Hamzah, harapan untuk menambah medali bagi Kontingen Jambi ada di kelas putra. 2 pesilat putra, masing-masing yakni Sukma Rianda, yang turun di Kelas A Putra, dan Abdul Aziz Effendi alias Apid, yang turun di Kelas I Putra bisa menyumbang medali, minimal emas atau perak, harapnya.

Diakui Rabuan dalam pengamatannya selama ini, ada beberapa kontingen daerah yang bakal merajai perolehan medali pada kejurnas pencak silat antar PPLP se-Nasional 2011, diantaranya Sulawesi Tengah, Jawa Tengah, Sumatera Barat, dan Jawa Barat. Sementara tim unggulan, seperti DKI Jakarta dan SMA Ragunan, justru diluar dugaan banyak pihak banyak bertumbangan pada kejurnas kali ini.

Afrizal/B21