Gubernur Belum Putuskan Revisi UMK


Semarang-Berita21: Gubernur Jawa Tengah H Bibit Waluyo belum memutuskan revisi Upah Minimum Kabupaten/kota (UMK) tahun 2012 yang ditanda tangani beberapa waktu yang lalu. Padahal Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Kependudukan (Disnakertransduk) Edison Ambarura sudah menjanjikan revisi ini akan diumumkan Rabu (30/11).

Ketika dihubungi wartawan melalui sambungan telpon Rabu kemarin, Edison menyatakan bahwa Gubernur Bibit Waluyo belum menandatangani perubahan UMK sebagaimana yang dia janjikan. “Hari ini belum ditandatangani pak gubernur, tapi usulan itu sudah ada di meja gubernur,” ungkap Edison.

Ketika didesak kapan usulan itu akan ditandatangani, Edison mengelak untuk menjelaskan lebih jauh, dan mengatakan kalau itu bukan kewenangannya. Yang pasti pihaknya sudah menyampaikan usulan itu. “Nanti kalau sudah ditandatangani saya sampaikan ke wartawan,” pungkas Edison.

Janji adanya revisi UMK ini disampaikan Edison di hadapan ribuan buruh yang melakukan unjuk rasa menuntut revisi UMK di Jalan Pahlawan, depan kantor Gubernur Jawa Tengah Selasa (29/11). Ketika itu Edison memberikan jaminan bahwa revisi akan dilakukan terhadap besaran UMK di 2 wilayah yakni Kabupaten dan Kota Semarang.

Kholis/B21

Iklan