Mengenal Artis Malaysia Rozita Rohaizad


Di Negeri Jiran Malaysia penyanyi Rozita Rohaizad sangat dikenal dan disejajarkan dengan artis terkenal lainnya karena Rozita bukan hanya sebagai penyanyi tapi juga sebagai artis film.Rozita pernah bermain di 3 buah Filmyaitu “Setinggan”, “Dendam Dari Pusara” dan “Serampang Tiga”.

Selain sebagai pemeran, dia juga menyanyikan lagu tema Film Setinggan  “Gugurnya mawar desa” ciptaan En. Kassim Masdor yang memenangi Award Lagu Film Terbaik pada Film Festival Malaysia di tahun 1983.

Rozita juga telah berlaga dalam beberapa buah sinetron RTM pada awal tahun 80’an, dan hingga kini masih eksis sebagai penyanyi dan artis film.

3 buah album telah dia keluarkan yaitu “Hari Yang Ku Nantikan” yang diproduksi EMI pada tahun 1978, “Hingga Ke Akhirnya” pada tahun 1991, kembali lagi merekamkan album ketiga yang berjudul “Kekal Abadi”

Tahun 2008 Rozita membuat perusahaan Yesbaby Music dan memproduksi Single berjudul “Raikan Lebaran” bergenre Etnik Latin.

Rozita bukan hanya tampil di Malaysia saja, namun juga menyanyi diluar negeri bersama Anita Sarawak yang mewakili Malaysia di Asean Trade Fair di Manila tahun 1982 dan membuat pertunjukan di Fuji Television Tokyo, Japan pada tahun 1984 dengan menyanyikan lagu Jepang (ENKA SONG FESTIVAL).

Rozita juga menyanyi selama 6 bulan di Hotel Shangrila, Kowloon Hong Kong pada tahun 1983.

Hatta Sanie/Foto: Doc Pribadi Rozita/Berita21
Iklan